Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sekjen Perindo: Setahun Jokowi-Maruf Terpakai Untuk Selamatkan Nyawa Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 19 Oktober 2020, 13:46 WIB
Sekjen Perindo: Setahun Jokowi-Maruf Terpakai Untuk Selamatkan Nyawa Rakyat
Sekretaris Jenderal DPP Partai Perindo, Ahmad Rofiq/Net
rmol news logo Sebagian besar waktu dan energi pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin terpakai untuk menyelematkan nyawa rakyat pada satu tahun kepemimpinan mereka.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Perindo, Ahmad Rofiq menanggapi satu tahun kepemimpinan Jokowi-Maruf yang jatuh pada Selasa besok (20/10).

Menurut Rofiq, satu tahun kepemimpinan Jokowi-Maruf menghadapi tantangan yang tidak sederhana. Sehingga, Jokowi tidak bisa leluasa melancarkan program-programnya karena hadirnya musibah pandemi Covid-19.

"Sebagian besar waktu dan energi Pak Jokowi terpakai untuk mengutamakan nyawa rakyatnya," ujar Ahmad Rofiq kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (19/10).

Apalagi kata Rofiq, wabah corona juga berimbas kepada ekonomi dalam skala besar. Meskipun begitu, Presiden Jokowi dianggap sangat jitu karena tidak menghadirkan kepanikan di tengah masyarakat.

"Pak Jokowi tidak me-lockdown Indonesia, tapi Pak Jokowi hanya memberikan pembatasan dalam skala mikro," sebut Rofiq.

Kebijakan Presiden Jokowi dengan istilah menyeimbangkan gas dan rem itu berbuah apik, paling tidak itu tadi, tidak menimbulkan kepanikan yang berarti.

"Imbas dari kebijakan ini membuat rakyat masih bisa bertahan karena pergerakan ekonomi masih terus dijalankan," pungkas Rofiq. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA