Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Legislator PDIP: Setahun Jokowi-Maruf Diterpa Ujian Berat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 19 Oktober 2020, 14:36 WIB
Legislator PDIP: Setahun Jokowi-Maruf Diterpa Ujian Berat
Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDIP, Rahmad Handoyo/Net
rmol news logo Satu tahun kepemimpinan Jokowi-Maruf diterpa ujian cukup berat, seperti munculnya pandemi Covid-19 yang memporak-porandakan semua aspek kehidupan, mulai dari kesehatan, ekonomi, hingga sosial.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Termasuk lahirnya omnibus law UU Cipta Kerja yang menuai protes keras dari beberapa kelompok masyarakat, baik dari kalangan akademisi maupun buruh.

Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDIP, Rahmad Handoyo mengatakan, pandemi Covid-19 merupakan ujian seluruh umat manusia, tidak hanya pemerintah sendiri.

"Saya kira satu tahun ini, kita tentu sebagai bangsa, di era pandemi ini prihatin ya. Bahwa ini ujian sebagai umat manusia, tentu kita harus bergotong-royong bersama pemerintah, masyarakat untuk mengendalikan covid-19," ujar Rahmad kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (19/10).

Legislator muda PDIP ini tidak menutup mata, pandemi tidak bisa dikendalikan dan diprediksi kapan akan berakhir. Pandemi merupakan ujian paling berat hampir di seluruh negara termasuk Indonesia.

"Tidak ada negara satu pun yang tidak terdampak terhadap pandemi ini. Saya kira maklum seluruh dunia termsuk Indonesia termasuk Jokowi dalam satu tahun ini sudah keniscayaan ekonomi menurun, bahkan mengalami resesi. Ini tidak bisa dipungkri, ini kenyataan dan dunia mengalami itu," katanya.

"Saya kira ujian berat tidak hanya kepada Presiden atau pemerintahan dalam satu tahun kepemimpinan, tapi juga bersama rakyat mengalami ujian berat sebagai bangsa," imbuh Rahmad menambahkan.

Menurutnya, adanya pandemi ini harus menjadi kesempatan terbaik bagi pemerintah untuk mengevaluasi diri dan berpikir positif tentang pandemi.

"Presiden dalam menanggulangi Covid-19 ini cukup bagus. Angka fatalnya mengalami penurunan. Kemudian tingkat kesembuhan pasien yang terpapar juga naik, baik di atas rata-rata dunia, dan ini perlu kita tingkatkan," tuturnya.

"Terakhir, kita dorong agar sisa pemerintahan Jokowi ini bisa secepatnya, bisa mengendalikan pandemi ini. Tapi pemerintah tidak bisa sendiri, tapi harus dengan semua pihak," tandas Rahmad menutup pendapatnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA