Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jazilul Fawaid: Tahun Pertama Pemerintahan Jokowi-Maruf Masih Dikritik Pedas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 19 Oktober 2020, 20:10 WIB
Jazilul Fawaid: Tahun Pertama Pemerintahan Jokowi-Maruf Masih Dikritik Pedas
Wakil Ketua MPR RI, Jazilul Fawaid/Net
rmol news logo Setahun pemerintahan Jokowi-Maruf Amin menuai kritik pedas terkait rencana kebijakan yang dijalankan pemerintah untuk menyelamatkan Indonesia dari keterpurukan ekonomi, sosial, dan kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Begitu yang disampaikan Pimpinan MPR RI, Jazilul Fawaid kepada wartawan mengomentari jelang setahun kepemimpinan Jokowi periode kedua ini yang jatuh pada, Selasa besok (20/10).

“Itu hal yang wajar dalam era demokrasi. Kita jadikan kritik sebagai bagian dari energi dan dinamika dalam pembangunan,” ucap Jazilul.

Menurut Waketum PKB ini, selama ini pemerintah telah melakukan berbagai cara untuk mencari solusi mengatasi krisis ekonomi hingga terjungkal dalam lubang resesi akibat pandemi.

“Kami melihat, pemerintah terus berupaya keras mencari dan menjalankan berbagai cara agar Indonesia dapat mengatasi krisis dan resesi. Kami mengajak semua pihak agar dapat bersatupadu menghadapi kesulitan,” katanya.

Anggota Komisi III DPR RI ini menambahkan, meski banyak ujian di tahun pertama pemerintahan Jokowi-Maruf Amin, diharapkan kedua pemimpin negara itu bisa membuka dialog dengan berbagai pihak guna menjaga stabilitas politik dan ekonomi tanah air.

“Pemerintah tetap harus menjaga stabilitas politik dengan membuka ruang dialog selebar-lebarnya agar memiliki kesamaan tekad untuk mengembalikan pertumbuhan ekonomi. Kita pun harus sadar bahwa target pertumbuhan yang direncanakan mengalami kegagalan, tapi kita tidak bisa mengatakan pemerintah gagal total, karena penyebab adalah masalah eksternal, Covid-19,” ujarnya.

“Semoga Covid-19 segera berlalu dan kita kembali membangun dalam kondisi normal,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA