Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpinan MPR Siap Fasilitasi Rakyat Papua Bertemu Presiden Jokowi Bahas Otonomi Khusus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 19 Oktober 2020, 21:07 WIB
Pimpinan MPR Siap Fasilitasi Rakyat Papua Bertemu Presiden Jokowi Bahas Otonomi Khusus
Bambang Soesatyo/Net
rmol news logo Pimpinan MPR RI yang terdiri dari Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet), Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW), Wakil Ketua MPR RI Arsul Sani serta Ketua for Papua Yorrys Raweyai menerima delegasi Majelis Rakyat Papua (MRP).

Pada kesempatan itu, Bamsoet menyampaikan, bahwa pihaknya akan terus mengupayakan agar MRP bisa bertemu dengan Presiden Joko Widodo untuk berdialog menyangkut masalah RUU Otonomi Khusus (Otsus).

"Intinya diperlukan dialog yang intensif antara pemerintah dan masyarakat papua dan posisi kami di MPR," ujar Bamsoet di ruang GBHN, Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (19/10).

Bamsoet mengatakan Pemerintah sudah menaruh perhatian besar terhadap masalah Papua dengan menunjuk Wakil Presiden Maruf Amin untuk memimpin masalah otsus ini diselesaikan secara tuntas.

"Masalah otsus ini diselesaikan secara tuntas agar tidak ada lagi perbedaan pandangan, pendapat dan itu bisa diselesaikan melalui dialog," jelasnya.

Politisi Partai Golkar ini menambahkan pemerintah harus ada keberpihakan dengan rakyat Papua. Hal itu dilakukan sebagai pelaksanaan amanah Pancasila dalam hal keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Jadi keinginan kita harus ada perwakilan, keberpihakan terhadap apa yang kemudian pemerintah terhadap rakyat papua. Agar saudara-saudara kita disana merasa juga mendapat perhatian lebih dari pada pemerintah dan peran dari pada MRP," tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA