Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Doni Monardo Minta Masyarakat Patuh Protokol Kesehatan Saat Libur Panjang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 20 Oktober 2020, 13:22 WIB
Doni Monardo Minta Masyarakat Patuh Protokol Kesehatan Saat Libur Panjang
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letjen Doni Monardo/Net
rmol news logo Satgas Covid-19 bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian akan mengumpulkan para kepala daerah untuk melakukan mitigasi menghadapi libur panjang. 
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Penegasan itu sebagaimana disampaikan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letjen Doni Monardo saat menjadi narasumber dalam acara webinar series Partai Golkar bertajuk "Perjalanan Penanganan Covid-19" Selasa (20/10). 
 
"Jadi antisipasi yang pertama, besok rencana Mendagri akan mengumpulkan para Gubernur Bupati/Walikota melalui webinar adalah dalam rangka menyampaikan beberapa SOP terkait masalah upaya mitigasi menghadapi libur panjang," katanya. 

Meski begitu, Doni mengimbau masyarakat untuk tetap mengindahkan protokol kesehatan. Demikian halnya penyelenggara wisata diharapkan menerapkan Standard Operasional Prosedur (SOP) maksimal 50 persen pengunjung dan menggalakkan protokol kesehatan. 

"Tidak melarang masyarakat melakukan liburan, tetapi dengan memperhatikan protokol kesehatan hindari kerumunan. Dan kita sudah meminta kepada seluruh penyelenggara wisata-wisata alam untuk membuat SOP maksimal ada boleh 50 persen pengunjung didalam area tersebut," tuturnya. 

"Liburan aman dan nyaman tanpa kerumunan. Artinya apa? Tanpa kumpul-kumpul," demikian Doni Monardo. 

Selain Doni, narasumber lain dalam webinar series tersebut yakni Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar, Bupati Uwu Utara Indah Putri Indriani, Bupati Timor Tengah Selatan Egusem Piether dan DPD Golkar se-Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA