Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelar Konsolidasi Sikapi Polemik Cipta Kerja, BEM Nusantara Imbau Mahasiswa Tidak Mudah Terprovokasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 21 Oktober 2020, 00:19 WIB
Gelar Konsolidasi Sikapi Polemik Cipta Kerja, BEM Nusantara Imbau Mahasiswa Tidak Mudah Terprovokasi
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara Sumatera se-Indonesia menggelar konsolidasi menjelang peringatan hari sumpah pemuda pada 28 Oktober 2020/Net
rmol news logo Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara Sumatera se-Indonesia menggelar konsolidasi menjelang peringatan hari sumpah pemuda pada 28 Oktober 2020.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Konsolidasi digelar di gedung LPMP Provinsi Lampung pada Selasa malam (20/10/2020) malam.

Konsolidasi yang dihadiri 80 peserta dari perwakilan universitas ini mengusung tema "Refleksi 92 Tahun Sumpah Pemuda Dalam Semangat Membangun Negara Menuju Indonesia Maju” dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Koordinator Daerah Sumatera Utara BEM Nusantara, Ridho Alamsyah mengatakan konsolidasi ini sekaligus menyikapi kondisi tanah air yang dianggap tengah tidak baik-baik.

"BEM Nusantara melakukan konsolidasi untuk menyikapi kondisi saat ini dengan mengedepankan diskusi intelektual untuk nantinya akan keluar rekomendasi dan diteruskan ke pemerintah," kata Ridho Alamsyah dalam keterangannya.

Ridho menegaskan BEM Nusantara se-Indonesia juga akan mengawal isu omnibus law UU Cipta Kerja yang tengah berpolemik. Isu ini akan dibawa dalam konsolidasi di Surabaya.

"BEM Nusantara akan terus mengawal UU omnibus law, apabila ada pasal-pasal yang tidak pro terhadap rakyat akan di tempuh melalui jalur konstitusional melalui judicial review," tegasnya.

Lebih lanjut, Ridho mengajak elemen masyarakat, mahasiswa dan pelajar untuk menahan diri dalam menyampaikan aspirasi menolak UU Cipta Kerja. Menurutnya, akan lebih baik jika penolakan disampaikan dengan rekomendasi-rekomendasi.

"BEM Nusantara mengajak kepada seluruh elemen pelajar, mahasiswa dan pemuda seluruh Indonesia agar tidak mudah terprovokasi," jelasnya.

BEM Nusantara se-Indonesia akan menggelar pertemuan sekaligus upacara Refleksi Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 2020. Pertemuan akan dihadiri oleh BEM Nusantara se-Indonesia dan juga melalui virtual. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA