Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketum Bara JP: Pergantian Menteri Bukanlah Sesuatu Yang Buruk

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 21 Oktober 2020, 10:23 WIB
Ketum Bara JP: Pergantian Menteri Bukanlah Sesuatu Yang Buruk
Ketua Umum Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP), Viktor S. Sirait/Net
rmol news logo Sulit mengukur kinerja kabinet atau kementerian di tengah situasi sebagian besar waktu setahun pemerintahan Jokowi-Maruf habis untuk menghadapi Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian pandangan Ketua Umum Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP), Viktor S. Sirait dalam keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (21/10).

"Namun, Presiden benar-benar memerlukan menteri atau tim kerja yang bisa dan harus bekerja luar biasa, kreatif dan mampu beradaptasi dengan situasi yang tidak biasa, sehingga keberadaan menteri benar-benar memberikan andil dan bukan menjadi beban pemerintahan ini," ungkapnya.

Menurutnya, para anggota kabinet harus mencari jalan dan kreatifitas bagaimana agar tujuan program pemerintah tetap bisa berjalan di tengah situasi ini dan tidak baik jika berlindung di bawah masalah Covid-19.

"Mereka harus sepenuhnya memikirkan nasib rakyat yang harus menghadapi kondisi sangat sulit sekarang sekarang ini," ujarnya.

Viktor menambahkan, mungkin diperlukan evaluasi menteri-menteri yang tidak optimal dalam bekerja.

Jelas dia, pergantian menteri bukanlah sesuatu yang buruk, bukan sebuah kegagalan, namun lebih kepada karena kebutuhan dalam mencapai tujuan organisasi.

"Dalam situasi seperti ini kita butuh menteri-menteri yang kreatif dan mampu cepat beradaptasi. Sehingga optimisme bahwa negara ini tetap dan terus berjalan pada arah yang tepat, atau bekerja untuk kepentingan masyarakat, akan terus terbangun," katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA