Farah.ID
Farah.ID

Eks Menteri SBY Dan Jokowi Jadi Komisaris Bank Mandiri, Ini Nama-namanya

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 21 Oktober 2020, 16:11 WIB
Eks Menteri SBY Dan Jokowi Jadi Komisaris Bank Mandiri, Ini Nama-namanya
Gedung Bank Mandiri/Net
Sejumlah mantan menteri era Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan juga era Presien Joko Widodo diangkat menjadi Dewan Komisaris Bank Mandiri.

Berdasarkan Hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa yang diselenggarakan, Rabu siang (21/10), terdapat tiga nama eks menteri yang pernah menjabat di era SBY dan Jokowi.

Pertama, mantan Menteri Keuangan periode 2013-2014 Muhammad Chatib Basri, kedua Menteri PPN/Beppenas periode 2014-2015 Andrinof Achir Chaniago, dan ketiga Menristek Dikti periode 2014-2019 Mohamad Nasir.

Selain nama-nama eks menteri tersebut, ada tiga nama lainnya yang masuk ke jajaran Dewan Komisaris yang juga bekas pejabat pemeritahan periode pertama Jokowi. Selain itu, ada pula yang masih menjabat sebagai kepala di suatu lembaga.

Diantaranya adalah; mantan Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Ardan Adiperdana; Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Kementerian Keuangan, Rionald Silaban; dan Deputi Keuangan dan Manajemen Resiko Kemenetrian BUMN, Nawal Nely.
EDITOR: AHMAD SATRYO

ARTIKEL LAINNYA