Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HUT Ke-56 Golkar, Airlangga Hartarto: Sebagai Partai Senior Harus Selalu Hadir Memberi Solusi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 22 Oktober 2020, 10:59 WIB
HUT Ke-56 Golkar, Airlangga Hartarto: Sebagai Partai Senior Harus Selalu Hadir Memberi Solusi
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto (tengah) memotong tumpeng ulang tahun/Net
rmol news logo DPP Partai Golkar merayakan Hari Ulang Tahun ke-56 dengan menggelar tasyakuran dan potong tumpeng bersama senior-senior partai di Jakarta, Rabu malam (21/10).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Sekjen Golkar Lodewij F Paulus beserta jajaran wakil ketua umum dan pejabat teras Partai Golkar lainnya.

Sebagai partai yang paling senior di Indonesia, dikatakan Airlangga dalam sambutannya, tentu Partai Golkar harus dapat memberikan solusi dan jalan keluar bagi persoalan yang dihadapi masyarakat dan bangsa Indonesia.

Bahkan, sambung Airlangga, di era pandemi Covid-19 ini, tak menyurutkan Partai Golkar untuk selalu berkarya bagi bangsa. 

"Partai Golkar harus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mencari solusi dalam penanganan kesehatan, memulihkan ekonomi kita dan juga tetap berjuang dalam memenangkan kontestasi pilkada pada 270 daerah di Indonesia," ujar Airlangga.

Airlangga menyebutkan juga, bahwa di saat ini Partai Golkar tetap berkomitmen mendukung langkah-langkah pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19 serta pemulihan pasca pandemi nantinya.

Salah satunya, lanjut Menko Perekonomian ini, Partai Golkar senantiasa memberikan dukungan pada UU Cipta Kerja yang baru saja disahkan DPR RI.

"Dengan disahkannya UU Cipta Kerja di mana Partai Golkar menjadi pioneer dalam melahirkan UU tersebut, diharapkan menjadi momentum yang baik bagi pemulihan ekonomi Indonesia pasca pandemi," jelasnya.

"Seperti yang kita ketahui bahwa UU Cipta Kerja ini memiliki tujuan yang sangat mulia, yaitu agar kita dapat keluar dari jebakan negara berpenghasilan menengah (middle income trap) dan dapat memanfaatkan adanya bonus demografi yang kita miliki saat ini. Namun tantangan yang terbesar adalah bagaimana kita mampu menyediakan lapangan kerja," urainya.

Untuk itu, Airlangga menginstruksikan kader Partai Golkar untuk bersama-sama mengawal implementasi UU Cipta Kerja agar sesuai dengan cita-cita awal aturan berbentuk omnibus law itu disusun.

"Tuga kita memastikan pertumbuhan ekonomi yang lebih berkualitas, menumbuhkan kepercayaan dunia usaha, menarik investasi, terciptanya lapangan kerja seluas-luasnya, lahirnya inovasi baru dan tentu ekonomi kita semakin lebih baik serta menjadi negara maju," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA