Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Santri Nasional, Ketua DPRD DKI Minta Santri Ikut Perjuangkan Kebenaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 22 Oktober 2020, 13:51 WIB
Hari Santri Nasional, Ketua DPRD DKI Minta Santri Ikut Perjuangkan Kebenaran
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi/Istimewa
rmol news logo Sejak ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo melalui Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 22/2015, setiap 22 Oktober kini diperingati sebagai Hari Santri Nasional. Ada banyak harapan yang ditujukan kepada para santri di setiap momen istimewa ini.

Seperti harapan yang diungkapkan Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi. Pada Hari Santri Nasional ke-5 ini dia berharap para santri dan santriwati selalu menjadi generasi bangsa berakhlakul karimah yang terus berinovasi, kreatif, dan adaptif.

"Selamat memperingati Hari Santri Nasional yang ke-5 kepada anak-anak, kaum santri santriwati di seluruh Indonesia yang telah memberikan kontribusi dan dedikasi besar dalam pembangunan serta perbaikan bangsa melalui pendidikan, dakwah, dan pemberdayaan masyarakat," ujar Prasetio melalui akun Twitter pribadinya, Kamis (22/10).

Politikus PDI Perjuangan itu juga meminta para santri ikut memperjuangkan kebenaran dan keadilan. Serta menjaga nilai-nilai keberagamaan, persaudaraan, persatuan, dan kesatuan di Indonesia.

Selain itu, di tengah pandemi Covid-19, para santri diingatkan untuk menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga, mengkonsumsi makanan bergizi, dan disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan virus corona.

"Santri sehat, Indonesia kuat. Semoga vaksin segera tersedia dan pandemi cepat berakhir," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA