Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungi Negeri Paman Sam, Value Prabowo Akan Meningkat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 22 Oktober 2020, 15:47 WIB
Kunjungi Negeri Paman Sam, <i>Value</i> Prabowo Akan Meningkat
Adhie M Massardi menilai Prabowo Subianto mampu meningkatkan value-nya dengan melakukan kunjungan kerja ke Amerika Serikat/Repro
rmol news logo Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto, dinilai melakukan langkah tepat dengan melakukan kunjungan kerja ke Amerika Serikat.

Terlebih lagi, kunjungan kerja ke Negeri Paman Sam tersebut merupakan kali pertama bagi Prabowo setelah dicekal sejak 2000 terkait tuduhan pelanggaran hak asasi manusia dan kejahatan militer.
 
Namun sejak diangkat menjadi Menteri Pertahanan RI tahun lalu, Pemerintahan Trump telah menganggap Prabowo sebagai tokoh kunci untuk memperdalam hubungan pertahanan dengan Indonesia.

"Amerika perlu contact person dengan Indonesia. Dulu kan LBP (Luhut Binsar Panjaitan). Nah dalam situasi hari ini, yang bisa diajak komunikasi ya Pak Prabowo," ungkap mantan Jurubicara Presiden  Abdurrahman Wahid, Adhie M Massardi, saat menjadi narasumber dalam diskusi daring yang digelar Kantor Berita Politik RMOL dengan tema 'Pulang Dari Amerika, Prabowo Bawa Apa?', pada Kamis (22/10).

Menurut Adhie, kedatangan Prabowo ke Amerika dengan status Menteri Pertahanan otomatis akan berpengaruh dan menguatkan sisi politik Ketua Umum Partai Gerindra itu.

"Stigma Prabowo  yang dulu disebut melanggar HAM kan itu sudah tidak ada. Jadi value Prabowo meningkat," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA