Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Stigma Pelanggar HAM Dicabut, Lawatan Prabowo Ke AS Berimbas Positif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 22 Oktober 2020, 17:08 WIB
Stigma Pelanggar HAM Dicabut, Lawatan Prabowo Ke AS Berimbas Positif
Menhan Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Kunjungan Prabowo Subianto ke Amerika Serikat untuk menghadiri undangan Menteri Pertahanan AS Mark Esper dinilai bisa berimbas positif.

Demikian yang disampaikan Mantan Juru Bicara Presiden KH Abdurrahman Wahid, Adhie M Massardi saat menjadi narasumber dalam diskusi daring yang digelar Kantor Berita Politik RMOL dengan tema 'Pulang Dari Amerika, Prabowo Bawa Apa?'

"Stigma Prabowo yang disebut melanggar HAM kan sekarang sudah tidak ada. value Prabowo meningkat," ungkapnya, Kamis (22/10).

Menurut Adhie, selama ini publik berasumsi Prabowo tidak pernah bisa menjadi presiden karena melanggar HAM dan tidak direstui Amerika Serikat.

"Kan sekarang itu (stigma pelanggar HAM) sudah di cabut. Amerika sudah punya kontak person untuk Indonesia. Jadi kita lihat nanti apakah itu akan berfungsi," sambungnya.

Untuk informasi, kunjungan kerja Prabowo ini  merupakan kunjungan pertamanya setelah puluhan tahun dicekal terkait tuduhan pelanggaran hak asasi manusia dan kejahatan militer.
 
Namun sejak diangkat menjadi Menteri Pertahanan RI tahun lalu, Pemerintahan Trump telah menganggap Prabowo sebagai tokoh kunci untuk memperdalam hubungan pertahanan dengan Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA