Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jika Biden Terpilih, Bagaimana Sikap Amerika Ke China?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 22 Oktober 2020, 18:30 WIB
Jika Biden Terpilih, Bagaimana Sikap Amerika Ke China?
Adhie Massardi/Net
rmol news logo Pemilu Amerika Serikat akan segera berlangsung dalam beberapa minggu ke depan atau tepatnya pada 3 November 2020.

Adapun untuk kandidatnya ada petahana Donald Trump dan penantangnya Joe Biden yang merupakan wakil presiden di era kepemimpinan Barack Obama.

Pemilu Amerika Serikat ini turut memunculkan pertanyaan, Siapakah calon presiden AS yang diinginkan China untuk menang, Trump atau Biden?

Menurut mantan jurubicara Presiden KH Abdurrahman Wahid, Adhie M Massardi, meskipun Biden memenangkan Pilpres tidak membuat sikap negeri Paman Sam itu berubah.

"Kalau Biden yang jadi apakah akan berubah? Saya kira enggak juga. Mungkin caranya saja. Kalau Trump beringasan mungkin Biden berbeda," ungkapnya saat menjadi narasumber dalam saat menjadi narasumber dalam diskusi daring yang digelar Kantor Berita Politik RMOL dengan tema 'Pulang dari Amerika, Prabowo Bawa apa?', Kamis (22/10).

Menurut Adhie, konflik antara Amerika dengan China bukan sekedar konflik antara trump dengan Xi Jinping. Tapi juga melibatkan konflik pengusaha- pengusaha dan instrumen lainnya yang terganggu oleh China.
 
"Sehingga kalau Biden meninggalkan, erasaan sebagian pengusaha Amerika yang mulai terdesak dengan ekonomi China, pasti dia juga akan ditinggalkan," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA