Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pangi Chaniago: Pemerintah Harus Fokus Hadirkan Vaksin Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 22 Oktober 2020, 19:36 WIB
Pangi Chaniago: Pemerintah Harus Fokus Hadirkan Vaksin Covid-19
Pangi Syarwi Chaniago/Net
rmol news logo Pemerintah Indonesia diminta fokus untuk mengejar target pemenuhan vaksin Covid-19 pada masyarakat dan menghindari kontroversi.

Belakangan, adanya kontroversi politik terkait vaksin Covid-19, seperti yang terjadi di Brasil, dinilai bisa menjadi pelajaran.

Pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago menilai vaksin adalah kebutuhan yang mendesak bagi masyarakat.

Menurutnya, pemerintah mesti fokus pada produksi vaksin dan pro kontra vaksin layaknya yang terjadi di Brasil penting untuk dicegah.

"Penemuan vaksin yang lulus uji klinis dalam negeri justru makin meningkat animo kepercayaan publik," ujar Pangi dalam keterangan tertulis, Kamis (22/10).

Pangi pun mendesak pemerintah agar fokus pada urusan pemenuhan vaksin dengan terus menjalin komunikasi kepada masyarakat.

Sebelumnya isu terkait vaksin Covid-19 Sinovac berkembang menjadi komoditas politik di Brasil. Hal ini tak terlepas pernyataan Presiden Brasil Jorge Bolsonaro yang menolak vaksin tersebut.

Bolsonaro yang sejak awal memandang enteng Covid-19 ini malah menyatakan enggan menjadikan vaksin sebagai bagian percobaan bagi rakyatnya.

"Orang Brasil tidak akan menjadi kelinci percobaan siapa pun. Keputusan saya adalah tidak membeli vaksin semacam itu," tegas Bolsonaro, seperti dikutip AP. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA