Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komunikasi Menteri Kembali Ditegur Jokowi, Ketua MPR: Terjemahkanlah Dengan Baik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 22 Oktober 2020, 21:23 WIB
Komunikasi Menteri Kembali Ditegur Jokowi, Ketua MPR: Terjemahkanlah Dengan Baik
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo/Net
rmol news logo Seluruh kementerian diharapkan bisa sinkron dalam menerjemahkan instruksi Presiden Joko Widodo.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal tersebut disampaikan Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo dalam merespons teguran presiden terkait buruknya kualitas komunikasi anak buahnya.

“Agar dalam menetapkan kebijakan dapat dimengerti masyarakat maksud dan tujuannya, khususnya di masa pandemi Covid-19, agar tercipta komunikasi yang baik sehingga menghasilkan komunikasi yang berkualitas dan tidak tumpang tindih satu dengan yang lainnya,” ucap Bamsoet lewat siaran persnya, Kamis (22/10).

Selain itu, dia juga meminta kementerian dan lembaga agar berkoordinasi dengan Jurubicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 terkait informasi mengenai Covid-19.

“Sehingga pernyataan di hadapan publik mengenai Covid-19 dapat memberikan informasi yang positif terkait penanganan Covid-19 di Indonesia,” tegasnya.

Politisi Golkar ini juga menyinggung soal rencana vaksinasi yang akan dilakukan secara massal dalam waktu dekat. Ia mengingatkan, informasi vaksinasi harus disampaikan kepada masyarakat secara rinci agar implementasinya dapat dilakukan secara maksimal.

“Di samping menjelaskan informasi pengadaan vaksin dari proses tahapan pembuatannya secara transparan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Terakhir, Bamsoet meminta agar kementerian dan lembaga untuk memperbaiki komunikasi dan mengikuti arahan presiden.

“Khususnya ketika berbicara mengenai Undang-Undang Cipta Kerja yang saat ini masih ditentang sejumlah pihak,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA