Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Luhut Klaim Penularan Covid-19 Turun Di 8 Provinsi Yang Ditanganinya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 23 Oktober 2020, 15:18 WIB
Luhut Klaim Penularan Covid-19 Turun Di 8 Provinsi Yang Ditanganinya
Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan/Net
rmol news logo Kasus penularan virus corona baru (Covid-19) di delapan provinsi yang ditangani Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan diklaim telah menurun.

Hal itu disampaikan langsung oleh Luhut yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN).

Luhut pun mengaku telah memetakan wilayah Jawa Tengah guna memilah pasien Covid-19 atau bukan terhadap gejala penularan.

“Di Jawa Tengah ini, kami sudah buatkan pemetaan dan tracing. Untuk itu bisa dipilah orang dengan gejala penularan agar segera dikarantina agar bisa mengurangi penularan,” ujar Luhut lewat keterangan persnya, Jumat (23/10).

Berkenaan dengan penurunan penularan Covid-19 di 8 wilayah, Menko Luhut pun meminta para kepala daerah lebih intens memberi imbauan kepada masyarakat terkait pentingnya memutus penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, China ini.

“Di Jawa Tengah sudah cukup bagus, di kotanya sudah baik. Memang di kabupatennya ini harus didorong lagi. Sekarang kita di Brebes, saya titip Ibu Bupati supaya lebih cerewet lagi kepada rakyat untuk mengingatkan karena itu untuk kepentingan kita semua," katanya.

Pun kepada masyarakat yang diimbau untuk tetap menaati protokol kesehatan secara ketat.

“Saya tak bosan mengingatkan agar masyarakat taat protokol kesehatan dengan mencuci tangan dengan sabun, pakai masker, dan jaga jarak,” demikian Luhut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA