Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sandiaga Uno Didorong Maju Caketum PPP, Achmad Baidowi: Baru Sekadar Wacana

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 25 Oktober 2020, 23:03 WIB
Sandiaga Uno Didorong Maju Caketum PPP, Achmad Baidowi: Baru Sekadar Wacana
Sandiaga Salahudin Uno/Net
rmol news logo Sandiaga Sholahuddin Uno diusulkan kader PPP di daerah untuk maju menjadi calon ketua umum PPP.

Selain Sandiaga, beberapa nama seperti Khofifah Indar Parawansa dan Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) juga masuk bursa calon ketua umum yang diusulkan kader PPP.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Sekertaris Jenderal PPP Achmad Baidowi mengatakan hal itu baru sebatas wacana semata belum diketahui nama-nama tersebut bakal ikut maju atau tidak.

“Kan itu baru sekadar usulan, baru sekadar wacana, apakah benar beliau-beliau mau maju kita juga belum tahu,” ucap Awiek kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (25/10).

Sementara ini, dijelaskan Awiek, yang telah mendeklarasikan diri maju menjadi caketum PPP, baru Suharso Monoarfa.

Kepala Bappenas itu telah santer melakukan konsolidasi ke beberapa DPW PPP. Bahkan Jumat (23/10) lalu di hadapan kader dan pengurus DPW Jawa barat, secara terbuka Suharso mendeklarasikan diri maju sebagai Ketua Umum.

“Sementara dari luar, Bu Khofifah Gus Ipul kan baru diusulkan baru diwacanakan oleh DPP Jatim sementara ada sejumlah DPC yang juga mewacanakan Sandiaga Uno,” katanya.

Menurutnya, usulan nama Sandiaga Uno dari kader PPP merupakan hak seluruh kader. Tinggal menunggu hasil muktamar yang akan dihelat pada Desember mendatang.

“Semuanya tergatung pada muktamarin siapa yang akan dipilih nanti. Rencananya muktamar akan digelar pertengahan desember tempatnya insya Allah di Makassar dan mudah-mudahan lancar tentu nanti memgombinasikan antara offline dan online,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA