Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Tengah Krisis Covid-19, Saatnya Jokowi Buktikan Berpihak Pada Wong Cilik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 26 Oktober 2020, 06:08 WIB
Di Tengah Krisis Covid-19, Saatnya Jokowi Buktikan Berpihak Pada Wong Cilik
Presiden Jokowi-Wapres Maruf Amin/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo disarankan segera mengubah pendekatan program pembangunannya dalam empat tahun waktu kepemiminannya.

Demikian disampaikan Direktur Indopolling Netwrok, Wempy Hadir saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Senin (26/10).

Menurut Wempy, dalam situasi pandemi virus corona baru (Covid-19) Jokowi harus berani menyelematkan ekonomi rakyat. Salah satunya dengan merevisi program yang dicanangkan saat kampanye pilpres 2019 lalu.

"Ini saatnya bagi Jokowi untuk membuktikan kepada publik bahwa dia memang berpihak kepada wong cilik. Program-program yang dibuat harus dirasakan oleh wong cilik hingga ke pelosok-pelosok," demikian kata Wempy kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (26/10).

Wempi mengingatkan Jokowi agar mengantisipasi adanya pihak yang memanfaatkan situasi krisis saat ini untuk memuluskan kepentingan pribadi atau kelompoknya.

Berbagai program bantuan yang berkaitan dengan orang miskin harus benarbenar dipastikan sampai ke tangan masyarakat.

"Pastikan bantuan kepada wong cilik tidak disunat oleh siapapun. Dengan demikian rakyat mendapatkan bantuan yang optimal. Sekecil apapun bantuan dari pemerintah saat ini adalah bukti bahwa pemerintah sedang menjalankan amanat konstitusi yakni melindungi segenap tumpah darah Indonesia," demikian kata Wempy.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA