Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sandiaga Uno Masuk Bursa Kandidat Ketum PPP, Begini Kata Gerindra

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 26 Oktober 2020, 08:25 WIB
Sandiaga Uno Masuk Bursa Kandidat Ketum PPP, Begini Kata Gerindra
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno/Net
rmol news logo Nama Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno yang masuk dalam bursa kandidat ketua umum (ketum) PPP ditanggapi santai oleh partai besutan Prabowo Subianto.

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku telah mendengar kabar tersebut. Baginya, kemunculan itu menandakan bahwa Sandiaga Uno memang diperhitungkan karena memiliki basis massa yang besar.  
 
"Sandi Uno adalah kader Partai Gerindra menjabat wakil ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Ajakan menjadi ketua umum partai lain berarti Sandi diterima dan mempunyai pemilih yang besar," katanya kepada wartawan, Senin (26/10). 

Menurutnya tidak hanya PPP yang menawarkan Sandi untuk menjadi pemimpin partai. Ada partai lain yang sebelumnya turut memasukkan nama Sandi dalam bursa calon.

Namun begitu, Dasco berharap besar agar mantan wakil Gubernur DKI Jakarta itu tetap menjadi bagian dari keluarga besar Partai Gerindra dan tidak berpaling.

"Kami tetap berharap sandi tetap menjadi keluarga besar kami dan kami yakin Sandi tidak akan menerima ajakan partai lain," tandasnya. 

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PPP, Achmad Baidowi mengatakan, bursa kandidat ketua umum PPP sudah mulai ramai yang mendeklarasikan diri, mulai dari petahana Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa hingga ada beberapa nama lainnya yang didorong ikut maju sebagai caketum PPP. 

"Di antaranya anggota Wantimpres Bapak Mardiono, Pak Muqowwam, politisi senior PPP. Terus dari DPW Jatim itu mengusulkan nama Khofifah dan Gus Ipul dari DPP Jatim, ada juga beberapa DPC yang menyebut nama Sandiaga Uno," ujar Achmad Baidowi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (25/10) kemarin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA