Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei Sebut Tren Demokrasi Indonesia Menurun, Ahmad Sahroni: Jadikan Bahan Evaluasi Bersama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 26 Oktober 2020, 14:23 WIB
Survei Sebut Tren Demokrasi Indonesia Menurun, Ahmad Sahroni: Jadikan Bahan Evaluasi Bersama
Politisi Partai Nasdem, Ahmad Sahroni/Net
rmol news logo Lembaga survei politik Indikator Politik Indonesia catatkan hasil survei bahwa terjadi penurunan tren demokrasi di Indonesia dari 72 persen menjadi 62 persen.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menyampaikan, sebagai lembaga survei yang kredibel tentu Indikator Politik memiliki metode riset yang bisa dipertanggungjawabkan.

“Tentunya lembaga ini adalah lembaga yang kredibel, sehingga apapun hasilnya, itu harus menjadi bahan introspeksi untuk pemerintah dan parlemen,” ujar Sahrono kepada wartawan, Senin (26/10).

Meski begitu, Sahroni juga mengingatkan, bahwa dalam melakukan suatu survei, hasil yang didapatkan akan sangat tergantung dengan situasi dan kondisi saat survei tersebut dilakukan.

“Nah, ini yang harus kita lihat. Bagaimana kondisi kondisi saat survei dilakukan. Misalnya di saat pandemi, demonstrasi massa sudah pasti akan sulit karena alasan kesehatan. Tindakan represif aparat apabila didalami, juga karena banyak oknum ysng melakukan tindakan pengerusakan bahkan menyerang aparat,” jelasnya.

Oleh karena ini, legislator Partai Nasdem asal Tanjung Priok ini mengajak masyarakat agar menjadikan hasil survei ini sebagai bahan evaluasi bersama dalam berdemokrasi.

“Mari jadikan hasil survei ini sebagai bahan evaluasi bersama kita dalam berdemokrasi. Tidak hanya untuk pemerintah dan legislatif, namun bagi publik juga,” demikian Sahroni. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA