Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bikin Kacau Dunia, PBB Didesak Buktikan Covid-19 Bukan Senjata Biologis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 26 Oktober 2020, 20:42 WIB
Bikin Kacau Dunia, PBB Didesak Buktikan Covid-19 Bukan Senjata Biologis
Ilustrasi Covid-19/Net
rmol news logo Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) melalui World Health Organization (WHO) didesak untuk melakukan penyelidikan terhadap negara yang menjadi pemicu penyebaran Covid-19.

Demikian yang disampaikan Direktur Eksekutif KP3-I, Tomu Augustinus Pasaribu. Menurutnya, hal itu penting untuk menjelaskan kesimpangsiuran yang selama ini terjadi mengenai asal muasal Covid-19.

"PBB diharapkan dapat membuktikan bahwa pandemi Covid-19 bukan sebagai senjata biologis yang sedang dilancarkan oleh sebuah negara," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita Politik RMOLJakarta, Senin (26/10).

Selain itu, PBB juga diminta untuk menjelaskan apakah benar virus corona yang berkembang secara alami atau buatan manusia.

Hal tersebut patut segera dilakukan lantaran Covid-19 telah menciptakan persoalan bagi dunia. Bukan hanya mengganggu kesehatan, tapi juga merambah hingga terjadi resesi ekonomi.

"Sebagai badan dunia yang menjaga perdamaian serta menjaga terjaminnya hak asasi manusia, kami mendesak PBB melaksanakan fungsinya melalui WHO agar serius membuktikan kepada masyarakat dunia bahwa pandemi Covid-19 yang menyebar di seluruh negara belahan dunia saat ini bukan diciptakan manusia," jelasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA