Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Salip Prabowo Anies, Gaya Kepemimpinan Ganjar Selama Covid-19 Cocok Dengan Masyarakat Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Selasa, 27 Oktober 2020, 04:13 WIB
Salip Prabowo Anies, Gaya Kepemimpinan Ganjar Selama Covid-19 Cocok Dengan Masyarakat Indonesia
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo/Net
rmol news logo Survei Indikator menempatkan Gubernur Jawa Tengah sebagai figur yang tertinggi diharapkan masyarakat menjadi calon presiden pada 2024 mendatang.

Elektabilitas Ganjar berada di angka 18,7 persen melewati Prabowo Subianto (16,8 persen), Anies Baswedan (14,4 persen) dan Sandiaga Uno (8,8 persen).

Direktur Indopolling Network, Wempy Hadir mengaku tidak kaget dengan hasil survei Indikator Politik Indonesia. Mengingat selama memimpin dua periode di Jateng, karakter Ganjar relatif cocok dengan gaya kepemimpinan yang diinginkan masyarakat Indonesia.

"Apalagi pada situasi pandemi (Covid-19) seperti saat ini, Ganjar sangat rajin turun ke masyarakat, merakyat dan kerap berdialog dengan masyarakat. Watak kepemimpinan seperti inilah yang diinginkan masyarakat Indonesia. Wajar saja Ganjar elektabilitasnya naik signifikan," demikian analisa Wempy saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (27/10).

Lebih lanjut Wempy berpendapat, jika dilihat dari nama-nama yang menonjol sebagai sosok yang diinginkan masyarakat menjadi pemimpina Indonesia di masa akan datang, maka kecenderungan emimpin daerah atau elite politik yang perannya kuat dalam menanggulangi bencana non alam Covid-19.

Wempy kemudian mencontohkan beberapa nama selain Ganjar diantaranya, Sandiaga Uno, Ridwan Kamil, Agus Harimurti Yudhoyono dan Khofifah Indar Parawansa.

"Mereka yang tren elektabilitasnya naik karena saat pandemi (covid-19) masyarakat melihat kerjanya nyata dalam mengatasi wabah Covid-19," demikian kata Wempy. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA