Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Lempar Isu Kudeta Merangkak, PKS: Buka Saja Jika Ada!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 27 Oktober 2020, 07:52 WIB
PDIP Lempar Isu Kudeta Merangkak, PKS: Buka Saja Jika Ada<i>!</i>
Politisi PKS Mardani Ali Sera/Net
rmol news logo Isu kudeta merangkak yang digulirkan PDI Perjuangan terus menuai polemik di tengah masyarakat. Politisi PDI Perjuangan Darmadi Durianto pun didesak agar segera mengurai gamblang apa yang dimaksud.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Desakan disampaikan oleh politisi PKS Mardani Ali Sera. Menurutnya, PDIP harus mempertanggungjawabkan isu yang dilempar ke publik agar tidak liar dan membuat situasi semakin bising.

"Bukan pernyataan yang baik melemparkan isu sensitif tapi tidak ada penjelasan detail. Kasihan jika elit bising," kata Mardani saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Selasa (27/10).

"Buka saja jika ada!” tegasnya. 

Menurut anggota Komisi II DPR RI ini, pernyataan kudeta sangat sensitif itu justru akan menghilangkan fokus pemerintah dalam melayani masyarakat ditengah situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini 

"Akan menghilangkan fokus melayani rakyat," tandasnya. 

Politikus PDIP Darmadi Durianto mengingatkan, agar Jokowi agar mewaspadai para pembantunya di kabinet. Menurutnya, Jokowi harus hati-hati terhadap pemerintahannya karena ada kudeta merangkak.  

"Sudah harus siapkan nama-nama pengganti menteri yang dianggap tidak loyal. Lebih baik diganti ketimbang menggerogoti dari dalam, bahkan bisa menelikung dengan cara mengambil alih kekuasaan di tengah jalan. Hati-hati kudeta merangkak. Ingat sejarah," kata Darmadi Durianto, kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (24/10). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA