Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Foto Saat Hamil Jadi Bahan Pelecehan, Saraswati Akan Ambil Langkah Hukum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 27 Oktober 2020, 10:23 WIB
Foto Saat Hamil Jadi Bahan Pelecehan, Saraswati Akan Ambil Langkah Hukum
Calon Wakil Walikota Tangsel, Rahayu Saraswati, akan melakukan tindakan hukum atas pelecehan terhadap dirinya/Net
rmol news logo Suhu Pilkada Tangsel 2020 makin terasa panas. Para pendukung pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota tak segan menyerang paslon lawan secara pribadi. Bahkan ada yang menjurus pelecehan seksual.

Seperti yang dialami calon Wakil Walikota Tangsel nomor urut 1, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo. Dia mendapat pelecehan seksual oleh pemilik akun bernama Bang Djoel yang mengunggah foto Saraswati saat hamil di grup Facebook 'Tangsel Rumah dan Kota Kita'.

Tak hanya mengunggah foto yang diambil dari Instagram Saraswati, akun Bang Djoel juga memberikan keterangan yang mengarah ke pelecehan seksual.

"Yang mau coblos udelnya silakan. Udel dah diumbar... Pantaskah jadi panutan apalagi pemimpin Tangsel," tulis akun Bang Djoel.

Serangan yang mengarah ke pelecehan seksual itu tentu membuat geram Saraswati. Dia pun akan mengambil langkah hukum dengan melaporkan akun Bang Djoel ke kepolisian.

"Intinya bahwa tentunya pelecahan seksual tidak bisa ditolerir. Kami sedang mempertimbangkan untuk mengambil langkah hukum," tegas Saraswati di Selasar Cafe, Ciputat Timur, Tangsel, Senin (26/10).

Saraswati menjelaskan, foto tersebut diunggah di akun Instagram pribadinya ketika diberikan anugerah saat hamil anak pertama.

"Itu foto lima tahun lalu, apa saya kelihatan hamil sekarang, itu anak pertama saya. Kalau dilihat cuting itu dari Instagram, karena kalau Facebook saya itu private pribadi, tapi kalo Instagram berarti publik, yang dia (akun Bang Djoel) ambil dari situ," ungkapnya.

Saraswati juga menduga, jika pelecehan tersebut dikeluarkan oleh kubu pendukung paslon lain.

"Silakan dicek ya, tapi saya tahu kemungkinan besar beliau salah satu pendukung paslon lain," kata Saraswati, dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

Diketahui, ini bukan kali pertama bagi Saraswati mendapat pelecehan seksual.

Sebelumnya, politikus Partai Demokrat, Cipta Panca Laksana, mendapat kritik pedas lantaran dianggap melecehkan Saraswati lewat cuitannya di akun Twitternya, @panca66.

"Paha calon wakil walikota Tangsel itu mulus banget," cuit Panca pada Jumat, 4 September 2020 lalu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA