Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Evaluasi Menteri Harus Berdasarkan Kinerja, Bukan Karena Isu Kudeta Merangkak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 27 Oktober 2020, 11:15 WIB
Evaluasi Menteri Harus Berdasarkan Kinerja, Bukan Karena Isu Kudeta Merangkak
Presiden Joko Widodo diharapkan melakukan evaluasi para menteri berdasarkan kinerja, bukan didorong isu/Repro
rmol news logo Presiden Joko Widodo diharapkan melakukan evaluasi kinerja terhadap semua menteri dan pejabat semua di level. Agar bisa melakukan pembenahan dan pelayanan yang lebih baik terhadap rakyat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian disampaikan dosen komunikasi politik Universitas Bhayangkara Jaya, Diah Ayu Permatasari, menanggapi isu kudeta merangkak yang diembuskan politikus PDIP, Darmadi Durianto.

Menurut Diah, apa yang disampaikan Darmadi tersebut merupakan bentuk peringatan atau saran dari partai pendukung kepada Presiden Jokowi dalam melakukan review kinerja pemerintahan.

"Menurut saya, yang dilakukan PDIP sebagai partai pendukung untuk mengingatkan atau memberi saran bagi Pak Jokowi merupakan hal yang wajar," ujar Diah Ayu Permatasari kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (27/10).

Namun, lanjut Diah, evaluasi atas kinerja para menterinya Jokowi seharusnya dilakukan berdasarkan kinerja. Bukan didorong isu kudeta merangkak seperti yang disampaikan salah satu politikus PDIP.

Mengenai konten isu kudeta itu sendiri, menurut Diah, relatif masih jadi hal yang belum umum di Indonesia. Tetapi sebaiknya evaluasi dilakukan dengan dasar kinerja bukan isu lain.

"Sebaiknya memang evaluasi kinerja yang bukan hanya Menteri, tetapi pejabat pada semua level perlu dilakukan untuk pembenahan untuk pelayanan yang lebih baik lagi terhadap rakyat," pungkas Diah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA