Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pupuk Cinta Tanah Air Lewat Lomba Pidato Biografi Tokoh Bangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 27 Oktober 2020, 19:18 WIB
Pupuk Cinta Tanah Air Lewat Lomba Pidato Biografi Tokoh Bangsa
Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini/Net
rmol news logo Sebanyak 15 finalis telah terseleksi dari 23 Provinsi yang terdaftar dalam lomba pidato biografi tokoh bangsa yang digelar Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) dalam kelanjutan peringatan Hari Pahlawan.

Dalam ajang yang telah memasuki final ini, 15 finalis ini menceritakan biografi lima tokoh pahlawan nasional, yaitu KH Hasyim Asy'ari, KH Ahmad Dahlan, Panglima Besar Sudirman, Bung Karno, dan Bung Hatta.

Tampil sebagai dewan juri Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid; Penasihat Pusat Kajian Hadratusy Syaikh KH. M. Hasyim Asy'ari, KH. Miftahurrohim Syarkun, dan Wakil Ketua Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah, Dr. Sudarnoto Abdul Hakim.

Acara dibuka oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu yang mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai upaya mengenalkan dan memahamkan tokoh-tokoh bangsa, baik kalangan Islam maupun nasionalis kepada generasi muda.

Tak hanya itu, Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini saat melihat kemampuan para finalis mengaku optimis jika generasi muda bangsa ini memahami sejarah dan biografi tokoh bangsa. Hal ini akan memacu semangat nasionalisme terus berkobar di Tanah Air.

"Lomba pidato biografi tokoh bangsa ini sengaja kita hadirkan karena kita ingin generasi bangsa bisa menyelami karakter, semangat, dan perjuangan para pahlawan sehingga semangat menjaga bangsa ini terus bergemuruh di dada pemuda-pemudi Indonesia," kata Jazuli, Selasa (27/10).

Dijelaskan Jazuli, pihaknya berusaha menghadirkan acara yang kreatif agar bisa menarik minat dan semangat untuk lebih cinta Tanah Air, cinta tokoh bangsa, sehingga dapat meneladani perjuangan mereka dalam menjaga NKRI.

"Selamat kepada para pemenang. Semoga anda semua menjadi pelopor dan inspirasi bagi generasi muda," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA