Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PP Muhammadiyah: Peringati Maulid Secara Sederhana Dan Khidmat, Hindari Seremonial

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 27 Oktober 2020, 21:41 WIB
PP Muhammadiyah: Peringati Maulid Secara Sederhana Dan Khidmat, Hindari Seremonial
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Muti/RMOL
rmol news logo Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini turut menjadi perhatian Pengurus Pusat Muhammadiyah. Sebab, Maulid Nabi tahun ini berbarengan dengan pandemi Covid-19 yang tak kunjung menunjukkan tanda-tanda penurunan.

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Muti mengimbau kepada umat Islam di Tanah Air untuk mengubah kebiasaan peringatan maulid yang sebelumnya dilakukan secara seremonial.

"Sebaiknya tidak dilakukan seremonial yang menghadirkan banyak orang. Perayaan sebaiknya dilakukan secara sederhana tetapi tetap khidmat," ujar Prof Abdul Muti dalam keterangan tertulisnya, Selasa (27/10).

Baginya, yang terpenting dalam memperingati Maulid Nabi adalah meneladani Nabi Muhammad sebagai panutan dan teladan baik kehidupan pribadi maupun dalam bermasyarakat.

"Saya mengucapkan selamat memperingati Sumpah Pemuda dan Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga kita semua dapat mengambil teladan kehidupan Nabi Muhammad dan spirit persatuan Indonesia dari Sumpah Pemuda," demikian Abdul Muti. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA