Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Munas Di Bandung, KITA Banjarmasin Gelar Raker

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 27 Oktober 2020, 22:52 WIB
Jelang Munas Di Bandung, KITA Banjarmasin Gelar Raker
Deklarasi KITA Banjarmasin/Net
rmol news logo Menjelang Musyawarah Nasional atau Munas Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) di Bandung pada Rabu (28/10) besok, beberapa daerah perwakilan yang sudah memiliki kepengurusan, menggelar deklarasi dan rapat kerja (Raker).

Salah satunya KITA Banjarmasin yang mendeklarasikan kepengurusannya Senin  di Asrama LKP Doa Bangsa, Banjarbaru.

Pada acara deklarasi ini, Ketua Majelis Hikmah Banjarmasin, Uce Budiman menyatakan bahwa KITA Banjarmasin hadir sebagai koalisi independent masyarakat Kalimantan Selatan yang diharapkan akan menjadi wadah kegiatan untuk mempererat sikap persaudaan dan gotong royong di seluruh masyarakat Kalimantan Selatan, terutama dalam situasi pandemi Covid 19 ini.

Senada, Ketua KITA Banjarmasin, Ipan Intapura, menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 ini harus dijadikan momentum untuk mencipatakan berbagai solusi, inovasi dan kreatifitas yang menghasilkan produk bernilai ekonomis dan juga membuka lapangan kerja.

“Dalam normalitas baru ini, Masyarakat harus terus diedukasi untuk mampu menciptakan lapangan kerja berupa pendirian UKM yang kreatif dan inovatif yang seiring sejalan dengan program-program pemerintah," kata Ipan dalam keterangannya, Selasa (27/10).

Sekjen KITA, Ayep Zaki yang hadir secara virtual mengatakan bahwa kepengurusan KITA di beberapa daerah sudah memiliki UKM dengan jenis usaha yang beragam. Salah satunya pengrajin tahu tempe yang tersebar diseluruh Indonesia.

“Kita terus memicu kreatifitas dan inovasi bagi olahan tempe seperti Keripik tempe, nuget tempe, jus tempe dan jenis olahan lainnya. Termasuk memperluas jaringan pemasaran dan pendistribusiannya," tutur pendiri beberapa sekolah untuk anak yatim ini.

Sementara itu, Ketua Umum KITA, Maman Imanulhaq mengapresiasi deklarasi beberapa wilayah perwakilan yang menjadi syarat keikutsertaan mereka dalam musyawarah nasional (Munas) yang akan diselenggarakan di Bandung, Rabu 28 Oktober 2020.

“Wilayah yang sudah deklarasi dan memiliki program prioritas akan mengikuti Munas di Bandung tepat di hari sumpah pemuda, 28 Oktober. Ini akan jadi sumpah baru bangsa ini untuk menjalani normalitas baru dengan spirit moralitas baru," tuturnya.

"Kita akan terus merawat semangat gotong royong untuk mengawal program-program Jokowi Amin menuju Indonesia Maju," sambung mantan Direktur Relawan TKN Jokowi Amin ini.

Adapun rangkaian agenda Munas yang dimulai dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dipusatkan di Hotel Grand Preanger dan Gedung Majestik Bandung. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA