Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sandiaga Uno: Program STSP Diharapkan Bisa Ciptakan Lapangan Kerja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/darmansyah-1'>DARMANSYAH</a>
LAPORAN: DARMANSYAH
  • Selasa, 27 Oktober 2020, 23:55 WIB
Sandiaga Uno: Program STSP Diharapkan Bisa Ciptakan Lapangan Kerja
Sandiaga Uno/Net
rmol news logo Program Seribu Teknopreneur Sejuta Pekerjaan (STSP) yang diinisiasi INOTEK Foundation berkolaborasi dengan Orbit Future Academy.

Lewat kerjasama tersebut, keduanya akan menghadirkan budi daya ayam dengan pendekatan teknologi terpadu di level terbawah masyarakat.

Sehingga, tidak hanya membangun kewirausahaan kolaboratif, tetapi juga revitalisasi ekonomi imbas pandemi virus corona (Covid-19).

Hal tersebut diungkapkan oleh Sandiaga Uno dalam penandatanganan nota kesepahaman antara INOTEK Foundation dan Orbit Future Academy secara online.

Menurutnya, kerjasama tersebut dapat menjadi langkah kecil dalam pemberdayaan masyarakat, penciptaan lapangan pekerjaan dan berkontribusi kepada pemulihan ekonomi nasional.

Selain itu, lanjut Sandi, dapat membantu menumbuh kembangkan startup melalui kerja sama dengan mentor ahli industri dan spesialis teknologi.

"Dengan adanya kolaborasi ini diharapkan bisa menciptakan lapangan pekerjaan dengan menggunakan keahlian masa depan di level akar rumput," ungkap Sandi, Selasa (27/10).

Apalagi, kata Sandi, lewat nota kesepahaman yang bertajuk 'Satu Juta Ayam' itu akan melibatkan pengusaha di daerah mulai dari hulu ke hilir.

Mereka akan diberikan pelatihan, pendampingan hingga pendanaan, sehingga ketahanan pangan nasional dalam bentuk peternakan ayam diyakini Sandi dapat tercapai.

"Seribu teknopreneur, sejuta lapangan kerja. Lewat teknologi dan jaringan teknopreneur, saya yakin kita bisa capai itu semua," ungkap Sandi.

Penandatanganan nota kesepahaman secara virtual ini disaksikan oleh sekitar 56 orang yang berasal dari kalangan pemerintah, pengusaha, teknopreneur dan lainnya.

Turut hadir Eko Putro Adiyanto selaku Staf Khusus Menteri Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset Nasiona Bidang Pendanaan dan Investasi, Nada Darmiyanti selaku Kepala Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik Kemenristek serta Fachry Thaib selaku Ketua Komite Kadin Timur Tengah.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA