Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peringati Sumpah Pemuda, Sekjen PKS: Setiap Anak Bangsa Harus Mengedepankan Kepentingan Negara, Bukan Asing

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 28 Oktober 2020, 07:44 WIB
Peringati Sumpah Pemuda, Sekjen PKS: Setiap Anak Bangsa Harus Mengedepankan Kepentingan Negara, Bukan Asing
Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsy/Net
rmol news logo Sumpah Pemuda memiliki makna yang penting untuk seluruh elemen bangsa Indonesia. Salah satunya tentang arti persatuan yang kemudian berhasil merebut kemerdekaan dan mempertahankannya hingga saat ini.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Di momen peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsy mengajak semua pihak agar tidak mudah diadu domba antar sesama anak bangsa.

Kesadaran ini penting dibangun mengingat era globalisasi didominasi dengan perang asimetris yang menggunakan pendekatan proxy war. 

"Sumpah Pemuda adalah deklarasi kesatuan tanah air yang harus dijaga dan dilindungi. Karenanya, setiap anak bangsa harus mengedepankan kepentingan bangsa dan negara, bukan kepentingan segelintir orang, apalagi kepentingan pihak asing," tegasnya kepada wartawan, Rabu (28/10)

Pada titik ini, kata Aboe Bakar, peran pemerintah menjadi signifikan. Maraknya demonstrasi di sejumlah daerah seharusnya tidak disikapi dengan narasi seolah menyalahkan adanya disinformasi dan hoax. Apalagi, disikapi dengan cara represif dan seolah mengadu domba masyarakatnya sendiri. 

"Hendaknya lebih bijak untuk mendengar aspirasi publik dan mengedepankan semangat demokrasi," katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA