Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komitmen Cegah Penyebaran Covid-19, DPRD DKI Jalani Protokol Kesehatan Saat Rapat Di Bogor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 28 Oktober 2020, 08:10 WIB
Komitmen Cegah Penyebaran Covid-19, DPRD DKI Jalani Protokol Kesehatan Saat Rapat Di Bogor
Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi/Istimewa
rmol news logo Salah satu alasan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta menggelar rapat di Grand Cempaka, Cipayung, Bogor, adalah untuk menghindari potensi penularan jika rapat dilakukan di gedung dewan yang tertutup.

Sehingga, ketika melakukan rapat di Cipayung, semua protokol kesehatan pun dilakukan secara ketat.

Grand Cempaka sendiri merupakan salah satu unit hotel milik PT Jakarta Tourisindo atau badan usaha milik Pemprov DKI Jakarta.

Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi menceritakan, sebelum melakukan rapat terkait APBD Perubahan dan alokasikan dana pemulihan ekonomi Nasional (PEN) tersebut, dirinya bersama anggota dewan yang lain melakukan rapid test Covid-19 dan pengumpulan salinan KTP.

"Ini bagian dari komitmen kita semua untuk mencegah penyebaran Covid-19,” jelas Prasetio melalui keterangan tertulisnya, Rabu (28/10).

Ketua DPRD DKI Jakarta juga mengapresiasi langkah antisipatif yang dilakukan PT Jakarta Tourisindo karena menerapkan protokol kesehatan dengan maksimal.

“Saya apresiasi adanya fasilitas rapid dan swab test. Saya dengan senang hati mengikuti prosedur yang telah ditetapkan, seperti rapid test dan penyerahan fotokopi KTP. Sehingga nanti semua peserta tercatat kondisi kesehatannya,” tambahnya.

Politikus PDIP itu menambahkan, DPRD DKI Jakarta memiliki komitmen yang tinggi terhadap kesehatan. Hanya saja, rapat-rapat DPRD DKI Jakarta harus tetap berjalan, meski kondisi masih pandemi.

“Walau pada masa pandemi Covid-19, pembahasan mengenai anggaran tetap harus dilakukan. Sebab ini juga berkaitan dengan kepentingan rakyat Jakarta,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA