Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PPP: Parpol Koalisi Pemerintahan Sangat Solid Dan Kondusif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 28 Oktober 2020, 12:59 WIB
PPP: Parpol Koalisi Pemerintahan Sangat Solid Dan Kondusif
Wakil Ketua Umum DPP PPP, Amir Uskara/Net
rmol news logo Isu adanya manuver politik yang dilakukan pembantu Pemerintahan Joko Widodo-Maruf Amin yang lebih mengutamakan kepentingan pribadi atau kelompok ditanggapi santai oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Wakil Ketua Umum DPP PPP, Amir Uskara mengatakan, saat ini sejumlah partai politik baik di pemerintahan maupun DPR sangat kuat dan kondusif.

“Saya sebagai ketua fraksi di DPR, melihat juga kondisi kami di koalisi, terutama yang ada di DPR ini. Malah sekarang ini lagi sangat kuat,” ujar Amir kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (28/10).

Amir tidak mengendus adanya keretakan di dalam partai koalisi pemerintahan atau mementingkan kepentingan mereka dengan melakukan manuver politik di pemerintahan. Terutama manuver untuk merebut kekuasaan.

Menurutnya, kondisi partai pendukung pemerintah cukup solid dan kondusif dalam mengawal Jokowi-Maruf Amin di sisa masa jabatannya hingga 2024 mendatang.

“Kalau dari sisi saya, sebagai orang PPP, melihat bahwa kondisi parpol koalisi di pemerintahan sekarang sangat kondusif. Artinya tidak ada manuver-manuver yang dilakukan oleh anggota koalisi untuk (kepentingan) golongan tertentu atau kelompok tertentu,” katanya.

Dia menambahkan, sangat wajar jika ada beberapa orang yang melakukan agenda-agenda untuk kepentingan pribadi maupun kelompok, selama tidak mengganggu jalannya pemerintahan.

“Sepanjang, tidak mengganggu pekerjaan-pekerjaan pemerintahan saya kira wajar,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA