Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ogah Pusing Hasil Survei, PDIP: Yang Penting Hasil Akhir Pemilu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 28 Oktober 2020, 19:12 WIB
Ogah Pusing Hasil Survei, PDIP: Yang Penting Hasil Akhir Pemilu
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto/Ist
rmol news logo Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tak mau ambil pusing dengan hasil survei beberapa lembaga terkait elektabilitas partai politik.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menurut Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, berpolitik bukanlah sekadar urusan hitung-hitungan suvei.

"Bagi PDI Perjuangan, kami diajarkan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri, bahwa berpolitik itu bukan memelototi survei, tapi kerja kebudayaan, membangun peradaban, mencerdaskan kehidupan berbangsa," kata Hasto dalam keterangan tertulisnya, Rabu (28/10).
.
Menurutnya, yang seharusnya dilakukan partai politik adalah mempraktikkan secara langsung bahwa berpolitik itu membumi. Semua kader PDIP, kata dia, diajarkan untuk belajar dari alam, untuk bergerak di dalam menjaga keseimbangan alam raya dengan gerakan menanam.

Berpolitik juga menjalankan fungsi rekrutmen serta menggerakkan organisasi pendidikan politik. "Juga memperjuangkan aspirasi rakyat menjadi keputusan politik," lanjutnya.

Saat disinggung mengenai hasil survei salah satu lembaga yang menunjukkan elektabilitas partai berlambang banteng ini stagnan, Hasto mengatakan hasil riset selalu bersifat dinamis. Artinya, angkanya bisa naik dan turun dan finalnya saat proses pemilihan di Pemilu atau Pilkada.

"Kalau elektoral PDI Perjuangan dikatakan stagnan, referensi kita pada Pemilu yang lalu saat perolehan 18,98 %. Alhamdulillah berarti rakyat masih memberikan kepercayaan pada PDI Perjuangan," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA