Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dapat Penghargaan, FPKS Pastikan Tetap Jadi Kontrol Dan Penyeimbang Kerja Pemerintah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 28 Oktober 2020, 19:56 WIB
Dapat Penghargaan, FPKS Pastikan Tetap Jadi Kontrol Dan Penyeimbang Kerja Pemerintah
Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPR RI, Jazuli Juwaini/Net
rmol news logo Konsistensi berada di barisan oposisi membuat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendapat penilaian tersendiri dari publik.

Baru-baru ini, partai yang dipimpin oleh Presiden Ahmad Syaikhu tersebut diberi dua penghargaan sekaligus. Fraksi PKS DPR RI mendapat penghargaan Voice of Democracy, sedangkan Ketua FPKS, Jazuli Juwaini kategori Hope of Democracy oleh Teropong Senayan.

Fraksi PKS dinilai aktif menyuarakan aspirasi rakyat di parlemen, terbuka atas informasi, dan tanggap atas isu-isu aktual nasional dan daerah. Sementara Jazuli dinilai menjadi figur tokoh politik yang bisa menjadi harapan masyarakat di lembaga legislatif, memperjuangkan kepentingan rakyat untuk kesejahteraan umum, serta aspiratif dan komunikatif.

"Penghargaan ini untuk seluruh anggota Fraksi PKS di seluruh Indonesia dari pusat hingga daerah agar semakin kokoh dalam memperjuangkan kepentingan rakyat, kepentingan umat, dan mengokohkan nasionalisme Indonesia," jelas Jazuli Juwaini dalam keterangan tertulisnya, Rabu (28/10).

Anggota Komisi I DPR ini menegaskan akan tetap berkomitmen memerankan peran kontrol dan penyeimbang (checks and balances) yang kritis dan konstruktif kepada pemerintah di parlemen.

Tak hanya itu, ia juga menyerukan kepada semua pihak untuk menjaga prinsip-prinsip demokrasi Indonesia. "Hal itu bisa dilakukan dengan menghormati dan menghargai perbedaan pendapat di antara sesama anak bangsa," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA