Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua OC Muktamar Bantah Jegal Hasrat Muqowam Jadi Caketum PPP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 28 Oktober 2020, 20:51 WIB
Ketua OC Muktamar Bantah Jegal Hasrat Muqowam Jadi Caketum PPP
Ketua Organization Commitee Muktamar PPP, Amir Uskara/Net
rmol news logo Kabar penjegalan yang dialami politisi PPP, Ahmad Muqowam untuk maju sebagai calon ketua umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dibantah Panitia Penyelenggara Muktamar.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Enggak ada kami jegal-jegal. Kami terbuka untuk siapa pun kader PPP yang memenuhi syarat AD/ART untuk maju sebagai kandidat caketum,” tegas Ketua OC Muktamar PPP, Amir Uskara kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (28/10).

Tak hanya itu, Wakil Ketua PPP ini juga membantah pernyataan Muqowam yang mengaku tak pernah dilibatkan sebagai panitia penyelenggara Muktamar yang akan digelar akhir tahun ini.

Menurut Amir Uskara, tak semua kader PPP bisa menjadi panitia penyelenggaraan muktamar.

“Kan tidak semua kader jadi panitia, semua terbatas. Ada perwakilan juga dari majelis A’la. Ada semua perwakilan kok, kita enggak ada jegal-jegal,” katanya.

Ketua Fraksi PPP ini menambahkan, Ahmad Muqowam berhak mencalonkan diri sebagai caketum PPP lantaran telah masuk dalam struktur organisasi partai.

“Beliau kan pengurus juga ya, silakan kalau mau mencalonkan diri. Kami terbuka dengan siapa pun, asal memenuhi syarat,” tandasnya.

Dalam kesempatan sebelumnya, Ahmad Muqowam mengaku dipersulit untuk mencalonkan diri sebagai caketum partai berlambang Kabah tersebut. Hal tersebut makin mengherankan lantaran ia tak dilibatkan dalam susunan kepanitian. Padahal saat ini posisinya di PPP sebagai Majelis A'la.

"Saya ini katanya pengurus majelis A’la DPP PPP, semua anggota majelis A’la PPP itu menjadi penyelenggara, baik penasihat, steering, atau pun organization commitee. Sedangkan saya sama sekali tidak masuk. Jadi ruang itu ditutup habis untuk saya,” tegas Muqowam. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA