Rahmad Handoyo: Sebagai Orang Tua, Wajar Ibu Mega Ingatkan Kaum Milenial Agar Tidak Anarkis

Politisi PDI Perjuangan, Rahmad Handoyo/Net

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri tidak bisa menutup kekecewaan terhadap generasi milenial saat ini yang merusak banyak fasilitas umum dalam menyampaikan aspirasi.

Begitu yang dikatakan politisi PDI Perjuangan, Rahmad Handoyo ketika berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (29/10), menanggapi pernyataan Megawati.

"Saya perlu luruskan memang, yang disampaikan Ibu (Megawati), beliau itu sebagai orangtua, sebagai negarawan, wajar dong marah, fasilitas umum dirusak main bakar, main lempar main rusuh, yang dimarahin beliau itu adalah anak-anak yang main bakar, jangan digeneralisir, tapi mereka yang bakar-bakar, yang dibakar itu uang rakyat," tegas Rahmad.

Menurut anggota DPR ini, sangat wajar jika Megawati sebagai orangtua marah kepada generasi muda yang bersikap anarkis. Dalam pernyataannya, Megawati justru mengingatkan generasi milenial untuk tidak merusak.

"Pantas dong beliau mengingatkan kepada anaknya, kepada warganegara generasi muda. Generasi milenial ini kan penerus bangsa, apapun alasannya tidak dibenarkan membakar membuat rusuh anarkis, bahkan melanggar hukum," katanya.

"Jadi itu adalah cara ibu mendidik, meluruskan kepada anak-anaknya, yang masih remaja, yang demonya anarkis. Jadi mohon dipahami dengan bijak," imbuhnya.

Rahmad ikut menyayangkan generasi muda yang seharusnya memiliki sikap kompetitif dengan negara lain demi kemajuan bangsa, malah melakukan aksi-aksi yang melanggar hukum.

"Bahwa katanya milenial adalah generasi era digital era teknologi dan lebih maju, mestinya uang ngerusak itu, mestinya sudah paham dong merusak itu bukan jati diri Indonesia, bukan adat ketimuran, sehingga Ibu dalam rangka memperbaiki dan mendidik, ayo bangun negara ini, ayo kembangkan talenta viral untuk kebaikan, viral untuk adu arguemntasi yang baik, usaha mandiri yang baik di era digital," tutupnya.

Sebelumnya, Megawati Soekarnoputri meminta Presiden Jokowi tidak memanjakan generasi muda atau kaum milenial. Presiden kelima RI itu pun mempertanyakan apa sumbangsih yang telah diberikan generasi milenial saat ini selain melakukan demonstrasi.

"Anak muda kita aduh saya bilang ke Presiden, jangan dimanja, dimanja generasi kita adalah generasi milenial, saya mau tanya hari ini, apa sumbangsihnya generasi milenial yang sudah tahu teknologi seperti kita bisa viral tanpa bertatap langsung, apa sumbangsih kalian untuk bangsa dan negara ini?" kata Mega, Rabu (28/10).

"Masak hanya demo saja, nanti saya dibully ini, saya nggak peduli, hanya demo saja ngerusak, apakah ada dalam aturan berdemo, boleh saya kalau mau debat," imbuhnya menambahkan.

Kolom Komentar


Video

Sosok Mayat Mengapung di Sungai Gegerkan Warga Grobogan

Minggu, 22 November 2020
Video

Laporkan Rektor ke KPK, Frans Josua Napitu Dirumahkan oleh UNNES

Senin, 23 November 2020
Video

Copot Baliho Habib Rizieq Tak Berizin oleh Satpol PP Kota Semarang

Senin, 23 November 2020

Artikel Lainnya

Lewat Iklan Kreatif, Sandiaga Uno Ajak Masyarakat Perangi Covid-19 Dan Pulihkan Ekonomi
Politik

Lewat Iklan Kreatif, Sandiag..

01 Desember 2020 00:24
Munarman: Komunikasi Antara FPI Dengan Politisi Terjalin Baik
Politik

Munarman: Komunikasi Antara ..

01 Desember 2020 00:06
Pulihkan Ekonomi Nasional, Kemenkumham Mudahkan Pelaku UMK Melalui Program Perseroan Perseorangan
Politik

Pulihkan Ekonomi Nasional, K..

30 November 2020 23:33
FPI Menolak Jadi Partai, Munarman: Kami Bukan Orang Suci Dan Takut Tergelincir
Politik

FPI Menolak Jadi Partai, Mun..

30 November 2020 22:41
Bukannya Untung, Buzzer Pro Pemerintah Justru Bikin Jokowi-Maruf Buntung
Politik

Bukannya Untung, Buzzer Pro ..

30 November 2020 21:52
Viral Azan 'Hayya 'Alal Jihad', Kemenag: Jangan Terprovokasi Upaya Pecah Belah Umat
Politik

Viral Azan 'Hayya 'Alal Jiha..

30 November 2020 21:00
Tak Minat Jadi Parpol, Munarman: FPI Berpolitik Nonkekuasaan, Bukan Untuk Cari Kursi
Politik

Tak Minat Jadi Parpol, Munar..

30 November 2020 20:43
Pengamat: Panggung Debat Pilkada Berau Milik Paslon Nomor Urut 2
Politik

Pengamat: Panggung Debat Pil..

30 November 2020 19:38