Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Direktur IPO: Ida Fauziah Layak Direshuffle Padahal Responden Mayoritas Simpatisan NU

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 29 Oktober 2020, 15:24 WIB
Direktur IPO: Ida Fauziah Layak Direshuffle Padahal Responden Mayoritas Simpatisan NU
Ida Fauziah/Net
rmol news logo Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah mengungkapkan fenomena dibalik hasil survei terhadap Kinerja Kementrian/Lembaga, Peluang Reshuffle Kabinet dan Potensi Capres 2024.

Dalam survei yang dirilis IPO Rabu kemarin (28/10),  persepsi publik dalam wacana reshuffle, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah justru masuk anggota kabinet yang paling diharapkan untuk diganti.

Padahal, sambung Dedi, ia melakukan survei dengan responden mayoritas simpatisan Nahdlatul Ulama (NU). Ida Fauziah merupakan Ketua Umum Pengurus Pusat Fatayat NU.

"Ida fauziah kader NU, sementara responden mayoritas simpatisan NU, kenapa Ida dalam konteks masuk layak reshuffle dan berkaitan dengan kinerja buruk, ini fenomenal," kata Dedi dalam program "Tanya Jawab Cak Ulung" yang diselenggarakan Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (29/10).  

Gambaran ini, kata Dedi sangat relevan, yang artinya publik mengenali aktivitas kebijakan dari masing-masing pembantu Presiden bukan melihat sosok dan latarbelakangnya.

"Karena akhir-akhir ini kondisi Ketenagakerjaan itu sangat relevan berkaitan dengan kondisi nasionaln saat ini," tandas Dedi.  

Dalam survei IPO, 12 persen responden mengharapkan Ida Fauziah segera diganti sebagai menteri, disamping Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto yang paling diharapkan dengan perolehan 57 persen suara responden rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA