Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketum Demokrat: Pemanggilan Dubes Prancis Harus Pastikan Pesan Umat Muslim Benar-benar Didengar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 29 Oktober 2020, 17:55 WIB
Ketum Demokrat: Pemanggilan Dubes Prancis Harus Pastikan Pesan Umat Muslim Benar-benar Didengar
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/Net
rmol news logo Keputusan Kementerian Luar Negeri memanggil Dutabesar Prancis harus benar-benar menjadi medium pemerintah untuk meyampaikan protes umat muslim Tanah Air berkenaan dengan penerbitan karikatur Nabi Muhammad SAW.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pun mendorong pemerintah untuk bersikap tegas soal polemik yang dibuat Presiden Prancis Emmanuel Macron tersebut.

"Pemanggilan Dubes Prancis oleh Kemenlu harus pastikan pesan Indonesia benar-benar didengar. Jangan membiarkan kontroversi ini berlarut-larut dan timbulkan hal-hal tidak produktif di tengah pandemi," kata AHY di akun Twitternya, Kamis (29/10).

Sebagai negara dengan populasi muslim terbesar dunia, kata AHY, Indonesia punya tanggung jawab moral untuk menyuarakan aspirasi muslim dunia.

Di sisi lain, putra sulung Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono ini mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap tenang dan tak mudah tersulut emosi.

"Saya juga mengajak saudara-saudara umat Islam untuk menahan diri dan tidak terprovokasi. Mari kita buktikan, Islam sebagai rahmatan lil alamin, membawa rahmat dan pesan damai bagi dunia," tutup AHY. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA