Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kembalikan Kepercayaan Publik, Jokowi Disarankan Segera Rombak Kabinetnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Jumat, 30 Oktober 2020, 06:22 WIB
Kembalikan Kepercayaan Publik, Jokowi Disarankan Segera Rombak Kabinetnya
Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo disarankan segera melakukan perombakan Kabinet Indonesia Maju yang sudah berjalan selama satu tahun.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah berpendapat dengan komposisi menteri yang semakin tidak dipercaya oleh publik sebaiknya Jokowi segera melakukan pergantian beberapa anggota kabinet.

Kata Dedi, jika tidak dirombak maka konsekuensinya akan membuat reputasi politik Jokowi ikut tidak dipercaya.

"Presiden miliki hak prerogatif. Hanya saja dengan komposisi menteri yang semakin tidak dipercaya publik akan membuat reputasi presiden ikut tidak dipercaya," demikian kata Dedi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (30/10).

Dedi menilai, minimnya kepuasan publik terhadap beberapa menteri Jokowi merupakan petanda kurang baik.

Dedi menambahkan, setiap Presiden dalam menjalankan pemerintahannya pasti memerlukan dukungan publik. Salah satu aspirasi politik masyarakat yakni desakan melakukan perombakan.

"Tentu itu penanda tidak baik, bagaimanapun presiden memerluka  dukungan publik, salah satunya dengan mempertimbangkan aspirasi," demikian analisa Dedi.

Dalam rilis survei IPO Rabu (28/10), terdapat beberapa menteri yang penilaian publik atas kinerjanya di bawah 1 . Diantaranya: Johnny G. Plate, Terawan Agus Putranto, Fachrul Razi, Yasonna Laoly, Edhy Prabowo dan Syahrul Yasin Limpo.

Sedangkan prosentase tertinggi ditempati Sri Mulyani, Prabowo Subianto, Tito Karnavian, retno LP Marsudi dan Erick Thohir. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA