Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anggota DPR RI: Pernyataan Presiden Macron Merupakan Penghinaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 30 Oktober 2020, 09:57 WIB
Anggota DPR RI: Pernyataan Presiden Macron Merupakan Penghinaan
Anggota DPR RI, Junaidi Auly/Net
rmol news logo Anggota DPR RI, Junaidi Auly mengencam pernyataan Presiden Prancis, Emmanuel Macron yang jelas-jelas menghina Islam.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menurut politis PKS ini, umat Islam tidak memaksa pemeluk agama lain untuk mempercayai bahwa Nabi Muhammad SAW muliakan, karenanya mempercayainya termasuk rukun iman, dan memuliakannya bagian wajib dari rukun Islam.

Makanya nama Nabi itu dimasukkan ke dalam syahadat dan shalat. Tapi, umat Islam juga tidak mungkin membiarkan orang lain melecehkan, menistakan, dan menghina secara sembarangan.

"Pernyataan Macron yang tidak akan melarang penerbitan kartun Nabi Muhammad dan mengatakan Islam agama yang sedang krisis merupakan bagian dari hinaan," ujar Junaidi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (30/10).

Junaidi menambahkan bahwa pernyataan yang tidak berdasar tentang Islam sebaiknya tidak dilakukan dan tidak diulangi.

Selain itu, Aleg PKS asal Lampung ini menegaskan bahwa agama Islam adalah agama pembawa perdamaian dan penuh kasih sayang, bahkan di Indonesia hari kelahiran Nabi Muhammad dijadikan sebagai hari libur nasional yang bisa dirasakan oleh semua masyarakat.

"Ini artinya penghinaan kepada Nabi jangan dipandang hanya persoalan personal belaka, tapi ini sudah menyangkut marwah agama, umat Islam, dan negara," tegas Junaidi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA