Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei Populi Center: Eri Cahyadi-Armuji Unggul Karena Punya Latar Belakang Birokrat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 30 Oktober 2020, 20:46 WIB
Survei Populi Center: Eri Cahyadi-Armuji Unggul Karena Punya Latar Belakang Birokrat
Eri Cahyadi dan Armuji/Net
rmol news logo Elektabilitas pasangan calon (paslon) Eri Cahyai-Armuji kembali unggul dari rivalnya di Pilkada Surabaya, Mahfud Arifin-Mujiaman.

Latar belakang Eri yang birokrat dan Armuji sebagai politisi menjadi alasan masyarakat memilih paslon nomor 1 tersebut.

Keunggulan Eri-Armuji sebagaimana dikatakan peneliti Populi Center, Jefri Adriansyah. Katanya, tingginya pemilih yang terpikat dengan Eri-Armuji karena masyarakat sangat ingin memilih calon yang berlatar belakang birokrat yang mencapai 21,2 persen. Lalu disusul akademisi 13,2 persen san politisi 12,8 persen.

"Jika dilihat dari preferensi pemilih masyarakat ini, sangat tidak mengherankan jika Eri-Armudi unggul. Sebab latar belakang Mas Eri dan Pak Armudji masuk dalam tiga besar yang diinginkan masyarakat," kata Jefri dalam keterangannya, Jumat (30/10).

Jefri menambahkan, sebagai birokrat yang memiliki rekam jejak baik dalam membangun kota Surabaya, Eri diyakini mampu meneruskan berbagai kebaikan yang telah dilakukan Walikota Surabaya Tri Rismaharini dalam membangun Kota Pahlawan.

"Kesuksesan Bu Risma yang miliki latar belakang birokrat akan berpengaruh pada pemilih pilkada kali ini. Dan Mas Eri memiliki latar belakang birokrat," ujarnya.

Populi Center melakukan survei mulal 6 hingga 13 Oktober 2020 dengan 800 responden yang dipilih secara acak bertingkat atau multistage random sampling. Adapun Margin of error pada survei kali ini sebesar 4,0 persen dengan tingkat kepercayan 95 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA