Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPP Demokrat: Tidak Bijak Mempertanyakan Sumbangsih Kaum Milenial

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 31 Oktober 2020, 09:50 WIB
DPP Demokrat: Tidak Bijak Mempertanyakan Sumbangsih Kaum Milenial
Kepala Bakomstra DPP Partai Demokrat, Ossy Dermawan/Net
rmol news logo Kekesalan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri yang menanyakan kontribusi generasi milenial terhadap bangsa dan negara, selain berdemonstrasi yang diwarnai kerusuhan masih menuai polemik.

Kepala Bakomstra DPP Partai Demokrat, Ossy Dermawan menilai, para milenial yang melakukan aksi unjuk rasa menolak omnibus law UU Cipta Kerja mempunyai niat baik memperbaiki negerinya. Terlebih, demonstrasi dilindungi dan dijamin oleh konstitusi.

"Aksi demonstrasi kemarin dapat dianggap sebagai niat baik rakyat untuk menyampaikan pesan dan kritiknya terhadap pemerintah. Dan aksi demo dilindungi oleh konstitusi kita," ujar Ossy Dermawan saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (31/10).

Menurut Ossy, semua pihak tidak bisa lantas mengeneralisir seolah semua aksi demonstrasi yang diikuti oleh generasi milenial adalah merusak fasilitas umum dan mengganggu ketertiban.

Apalagi, lanjut Ossy, belakangan beredar pula informasi bahwa yang merusak Halte Transjakarta Sarinah, Jakarta Pusat, bukanlah pihak pendemo.

"Melainkan orang-orang yang disusupkan," ungkapnya.

Atas dasar itu, menurut Ossy bahwa tidak bijak jika ada pihak-pihak yang masih mempertanyakan sumbangsih para kaum milenial terhadap bangsa dan negara, dan dianggap merusak serta mengganggu ketertiban umum.

"Yang terbaik, seluruh pihak saling menghargai dan menghormati sehingga didapatkan kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik lagi ke depan," demikian Ossy Dermawan.

Megawati Soekarnoputri sebelumnya berharap kepada Presiden Joko Widodo agar tidak memanjakan generasi muda. Dia lantas mempertanyakan kontribusi yang telah diberikan kaum milenial kepada bangsa dan negara saat ini, selain melakukan demonstrasi.

"Anak muda kita aduh saya bilang ke presiden, jangan dimanja, dimanja generasi kita adalah generasi milenial, saya mau tanya hari ini, apa sumbangsihnya generasi milenial yang sudah tahu teknologi seperti kita bisa viral tanpa bertatap langsung, apa sumbangsih kalian untuk bangsa dan negara ini?" kata Mega dalam sambutannya di acara peresmian kantor PDIP secara virtual, Rabu (28/10).

"Masa hanya demo saja, nanti saya dibully ini, saya nggak peduli, hanya demo saja ngerusak, apakah ada dalam aturan berdemo, boleh saya kalau mau debat," sambungnya menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA