Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lawatan Menlu AS Temui GP Ansor, Adhie Massardi: Dia Geliatkan Lagi Sel Anti-Komunis Ansor Yang Terhipnotis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 31 Oktober 2020, 10:05 WIB
Lawatan Menlu AS Temui GP Ansor, Adhie Massardi: Dia Geliatkan Lagi Sel Anti-Komunis Ansor Yang Terhipnotis
Mike Pompeo saat pidato di acara GP Ansor/Repro
rmol news logo Lawatan Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat, Mike Pompeo, ke Indonesia turut disoroti eks Juribicara Presiden Keempat Gus Dur, Adhie Massardi.

Pasalnya, setelah melalukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo, Pompeo menghadiri acara Gerakan Pemuda (GP) Ansor, dan menyampaikan pidato yang salah satunya membahas soal bahaya partai komunis China.

Dalam akun Twitternya, Adhie Massardi menyampaikan pandangannya terkait maksud pidato Pompeo yang menyinggung Komunis China tersebut, karena banyak orang yang bertanya-tanya.

"Why (kenapa) ke Ansor? Banyak yang tanya why Menlu AS mampir ke Ansor?," ujar Adhie dalam akun Twitternya, @AdhieMassardi, Jumat (30/10).

"Pompeo yang ex Kepala BIN AS paham sangat DNA Ansor (NU) itu anti-komunis. Dia geliatkan kembali sel-sel anti-komunis yang terhipnotis dan alami hibernasi," sambungnya menilai.

Lebih lanjut, Adhie menyimpulkan pesan anti-komunis China bukan hanya disampaikan Pompeo kepada under bow Nahdlatul Ulama (NU) tersebut, saat kunjungan ke Indonesia. Tapi juga telah dan akan disampaikan saat mengunjungi negara lain.

"Hal ini dia lakukan dalam lawatan ke Eropa, Asia Tenggara, dan lain-lain," demikian Adhie Massardi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA