Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jusuf Kalla Prediksi Covid-19 Baru Bisa Hilang Dari Indonesia Tahun 2022

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 01 November 2020, 13:39 WIB
Jusuf Kalla Prediksi Covid-19 Baru Bisa Hilang Dari Indonesia Tahun 2022
Wapres Jusuf Kalla/Net
rmol news logo Wabah virus corona di Indonesia diprediksi baru akan benar-benar menghilang di tahun 2022. Prediksi ini disampaikan oleh mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla saat pengarahan kepada pengurus dan relawan Covid-19 PMI Bali di Markas PMI Bali, Sabtu (31/10).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua Umum Palang Merah (PMI) itu beralasan bahwa vaksin baru bisa siap pada pertengahan tahun 2021. Sementara untuk memberi vaksin kepada 70 persen populasi Indonesia membutuhkan waktu lebih 1 tahun.

Apalagi, menurutnya, negara-negara produsen vaksin seperti China, Inggris dan Amerika akan mengutamakan kebutuhan dalam negerinya sebelum mengirimkannya ke negara lain, termasuk Indonesia.

“Kalau ditanya kapan kira-kira pandemi Covid-19 ini selesai, maka saya perkirakan di Indonesia baru bisa selesai pada tahun 2022,” ujarnya.

“Kira-kira nanti vaksinasi bertahap dalam negeri mulai antara Mei dan Juni. Kalau kita melakukan vaskinasi secara besar-besaran dalam artinya 1 juta orang divaksin per hari, maka itu akan membutuhkan waktu 1 tahun,” sambung JK.

Atas alasan itu, mantan ketua umum Partai Golkar ini meminta kepada segenap relawan PMI untuk lebih insentif melakukan penyemprotan disinfektan guna memutus mata rantai penularan. Sementara kepada masyrakat, JK meminta untuk lebih disiplinkan dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Jujur ini membutuhkan daya tahan kita untuk mengatasi. Untuk itu saya minta agar operasi penyemprotan disinfektan PMI lebih diintensifkan lagi,” terangnya.

Dalam rangka pemberian vaksin kepada masyarakat, JK menyatakan bahwa PMI telah menyiapkan 230 unit donor darah yang tersebar di wilayah Indonesia sebagai pos pemberian vaksin, disertai ribuan tenaga vaksin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA