Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Budi Karya Targetkan Pelabuhan Patimban Beroperasi Minggu Ketiga November

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 02 November 2020, 00:10 WIB
Budi Karya Targetkan Pelabuhan Patimban Beroperasi Minggu Ketiga November
Menhub Budi Karya Sumadi saat meninjau Pelabuhan Patimban Sabtu (31/10)/Ist
rmol news logo Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menargetkan pembangunan Pelabuhan Patimban di Subang, selesai pada pekan ketia bulan November.

BKS - sapaan akrabnya- pembangunan tahap 1 pelabuhan yang secara fisik akan memiliki bangunan dan kapasitas sebesar Pelabuhan Tanjung Priok

“Minggu ketiga November tahap pertama harusnya sudah selesai pembangunan pertama dan operasional terbatas,” kata BKS saat meninjau lokasi pada Sabtu lalu (31/10).

BKS mengatakan, pelabuhan Patimban akan menjadi salah satu pelabuhan yang mengedepankan penggunaan teknologi dan sistem digital dalam pengoperasiannya.

Semua sistem nantinya akan terintegrasi secara digital dan dapat diakses secara real time sehingga proses logistik bisa lebih efisien dan tidak terjadi penumpukan.

BKS menjelaskan, untuk tahap pertama, obyek fisik yang direncanakan siap beroperasi adalah terminal peti kemas sepanjang 150 m.

Selain itu, lapangan peti kemas yang dibangun seluas 35 Hektare (Ha) dengan kapasitas 250.000 TEUs (Twenty-foot Equivalent Unit), dan terminal kendaraan 300 m dengan kapasitas 218.000 CBU.

"Nanti akan menangani terminal kendaraan serta otomotif dan bongkar muat peti kemas,” kata Budi Karya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA