Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HMI Ciamis Desak Pemkab Ikut Boikot Produk Asal Prancis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 02 November 2020, 10:46 WIB
HMI Ciamis Desak Pemkab Ikut Boikot Produk Asal Prancis
Ketua HMI Ciamis, Dede Aos Firdaus/RMOLJabar
rmol news logo Seruan untuk memboikot seluruh produk asal Prancis makin ramai disuarakan masyarakat. Termasuk oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis yang turut menyerukan gerakan masif memboikot produk-produk asal Prancis sebagai bentuk perlawanan atas sikap antimuslim yang ditunjukkan Presiden Emmanuel Macron.

Ketua HMI Ciamis, Dede Aos Firdaus, bahkan mendesak agar pemerintah setempat secara resmi memboikot produk-produk asal negaranya Napolen Bonaparte itu.

"HMI Ciamis mendesak Pemerintah untuk memboikot produk-produk yang berasal dari negara Prancis. Terutama yang beredar di pasar-pasar Ciamis," tegas Aos, Senin (2/11), dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Aos menambahkan, pihaknya menyesalkan adanya ketegangan umat beragama akibat pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron.

Menurutnya, pidato pandangan Presiden Perancis mengenai karikatur Nabi Muhammad SAW, bukanlah kebebasan berekspresi.

Justru, lanjut Aos, hal itu telah mengkerdilkan umat Islam. Maka wajar jika ada perlawanan dari masyarakat Indonesia dengan memboikot produk Prancis.

"Pernyataan Emmanuel Macron justru mengkerdilkan umat Islam. Komisi HAM PBB sekalipun tidak membenarkan bahwa menghina Nabi bagian daripada kebebasan berekspresi," tegas Aos. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA