Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerindra: Langkah Presiden Tegur Luhut Dan Bahlil Sudah Tepat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 03 November 2020, 13:28 WIB
Gerindra: Langkah Presiden Tegur Luhut Dan Bahlil Sudah Tepat
Anggota Komisi XI DPR RI Kamrussamad/Net
rmol news logo Langkah Presiden Joko Widodo menegur Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan Kepala Badan Koordinator dan Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia lantaran target investasi masih minus lebih dari 5 persen dinilai sudah tepat.

Anggota Komisi XI DPR RI Kamrussamad mengapresiasi langkah presiden tersebut. Terpenting kini, katanya, perlu dilakukan evaluasi terkhusus kepada Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

“Langkah presiden sudah tepat. Lebih baik lagi jika ditindaklanjuti dengan evaluasi menyeluruh terhadap kinerjanya,” ujarnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (3/11).

Secara khusus, legislator dari Fraksi Gerindra ini menilai Bahlil kurang mampu menjaga investasi. Sehingga perlu dilakukan evaluasi atau mencopot jabatannya.

“Saya sih, melihat kasian jika dipaksakan Bahlil terus berada di BKPM. Karena akan kesulitan dalam menyakinkan investor untuk masuk ke Indonesia. Bahlil memang kurang mampu menyakinkan investor,” katanya.

Evaluasi terhadap kinerja para menteri Presiden Jokowi juga perlu dilakukan dan segera melakukan aplikasi UU Cipta Kerja agar pengangguran dapat teratasi.

“Angka kemiskinan dan pengangguran terus meningkat, dengan UU Cipta Kerja diteken kita harapkan investasi menggeliat untuk pembukaan lapangan kerja baru,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA