Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Begini Pandangan Dahlan Iskan Soal Cawalkot Surabaya Machfud Arifin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 04 November 2020, 20:34 WIB
Begini Pandangan Dahlan Iskan Soal Cawalkot Surabaya Machfud Arifin
Machfud Arifin-Mujiaman/Net
rmol news logo Tokoh Kota Surabaya, Dahlan Iskan menuturkan hanya Machfud Arifin calon walikota Surabaya nomor urut 2 yang mampu memimpin kota pahlawan itu agar kedepannya menjadi lebih maju.

Ia menilai,  Machfud Arifin mempunyai pemikiran besar terhadap Surabaya kedepannya. Di sisi lain, mantan Kapolda Jawa Timur itu sudah mempunyai track record yang baik di mata masyarakat Surabaya.

"Dari begitu banyak tokoh di Surabaya, akhirnya saya punya kesimpulan yang mampu adalah pak Machfud Arifin, karena pemikiran beliau sangat besar, Track recordnya dalam membangun pun rakyat sudah tahu, apalagi selera atau taste beliau dalam membangun sesuatu taste tinggi, cocok untuk kota besar, jangan Surabaya sebagai kota besar dipimpin oleh orang yang gak punya taste, gak punya rasa, bagaimana membangun yang bagus," kata Dahlan dalam keteranganya, Rabu (4/11).

Sebagai salah satu tokoh Surabaya tentunya selalu memikirkan bagaimana kedepannya Kota Surabaya. Oleh sebab itu pendiri Jawa Pos Group ini terus berusaha melahirkan pemimpin yang tepat bagi Kota Surabaya.

Sebelumnya, Dahlan Iskan juga berperan dalam melahirkan pemimpin Surabaya saat ini, Walikota Surabaya, Tri Rismaharani. Bahkan Dahlan Iskan memberikan dukungan penuh pada Tri Rismaharani selama 2 periode kepemimpinannya.

Dan kini, dikarenakan bu Risma sudah menjabat 2 periode, ia mencoba mencari sosok yang akan melanjutkan kepemimpinan Risma kedepannya. Dan menurut Dahlan Iskan, pilihan itu jatuh kepada Machfud Arifin.

Dahlan Iskan menyampaikan, bahwa ia sudah banyak membahas Kota Surabaya kedepan bersama dengan Machfud Arifin. Ia juga menyebutkan bahwa prestasi bu Risma akan dijaga dan dipertahankan oleh Machfud Arifin, karena pembangunan memanglah sebuah usaha yang berkelanjutan.

"Saya berada paling depan untuk ikut menjaga taman, Pak Machfud pun komit prestasi bu Risma tidak boleh digangu gugat," ungkapnya.

Dan selanjutnya, menurut Dahlan Iskan, untuk pembangunan Surabaya kedepan, yang menjadi tugas besar adalah membangun tanpa mengusur, dan dirinya bersama Pak Machfud sudah berdiskusi panjang membangun Surabaya menjadi next level tanpa mengusur rakyat kecil.

"Pemikiran Pak Machfud yang ingin membangun Surabaya menjadi lebih maju tanpa mengusur, menjadikan saya makin mantap dengan Paslon nomer 2 pak Machfud-Mujiaman menjadi pemimpin di Surabaya," tegasnya.

Menurut Dahlan Iskan, program yang disiapkan Machfud Arifin untuk Surabaya ke depan sangat realistis dan berbagai program itu sangat dibutuhkan surabaya untuk membawa kota tercinta ini semakin maju.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA