Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Seperti Fahri-Fadli, Bintang Mahaputera Juga Layak Diberikan Kepada Gatot Meski Bagian Dari KAMI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 05 November 2020, 04:58 WIB
Seperti Fahri-Fadli, Bintang Mahaputera Juga Layak Diberikan Kepada Gatot Meski Bagian Dari KAMI
Mantan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo kini duduk sebagai Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI)/Repro
rmol news logo Tak ada yang salah dalam pemberian penghargaan Bintang Mahaputera kepada mantan Panglima TNI, Jenderal (purn) Gatot Nurmantyo.

Tak cuma Gatot, pemerintah juga berencana memberikan penghargaan yang sama kepada mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Arief Hidayat di bulan November ini.

"Saya rasa itu hal yang wajar dengan jabatan Pak Gatot sebagai mantan Panglima TNI dan Pak Arief mantan Ketua MK. Itu memang hak beliau karena sesuai dengan jabatan yang pernah diemban," kata politisi Gerindra, Andre Rosiade kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (5/11).

Saat disinggung mengenai posisi Gatot yang kini berada di Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) sebagai presidium, ia pun menilai hal itu tak lantas menjadi pertimbangan untuk tidak memberi penghargaan kepada tokoh yang berjasa kepada bangsa.

Bahkan sebelumnya, Presiden Joko Widodo juga memberikan penghargaan kepada beberapa tokoh yang kritis kepada pemerintah, seperti mantan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah dan Fadli Zon.

"Penghargaan untuk Pak Gatot lumah. Itu sudah menjadi konvensi selama ini, makanya Bang Fadli Zon dan Fahri Hamzah beberapa saat lalu juga mendapat bintang jasa dari negara," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA