Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei Indo Barometer: 64,6 Persen Publik Puas Dengan Kerja Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 05 November 2020, 09:05 WIB
Survei Indo Barometer: 64,6 Persen Publik Puas Dengan Kerja Jokowi
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Mayoritas publik merasa puas dengan kinerja yang diperlihatkan Presiden Joko Widodo. Setidaknya hal itu tercermin dari hasil survei teranyar yang dirilis Indo Barometer.

Dalam rilis yang diterima redaksi, Kamis (5/11), sebanyak 64,6 persen responden merasa puas dengan kerja Presiden Joko Widodo. Sementara yang merasa tidak puas ada sebanyak 33,1 persen. Sisanya atau sebesar 2,3 persen tidak tahu/tidak jawab.

Mayoritas yang merasa puas beralasan bahwa Jokowi memiliki hasil kerja yang nyata (27,1 persen). Sebanyak 20,1 persen merasa Jokowi orang yang merakyat, sedangkan 19 persen lainnya beralasan banyak pembangunan infrastruktur di era Jokowi.

Sementara mereka yang merasa tidak puas beralasan bahwa kebijakan Jokowi menguntungkan pihak tertentu (16,4 persen), banyak pekerja asing (13,4 persen), dan perekonomian Indonesia menurun (13,1 persen).

Survei Nasional ini dilaksanakan pada 10 hingga 17 Oktober 2020. Metode yang digunakan adalah multistage random sampling dengan 1.200 responden. Margin of error sebesar 2,83 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara tatap muka responden menggunakan kuesioner. Responden survei adalah warga negara Indonesia yang sudah mempunyai hak pilih berdasarkan peraturan yang berlaku, yaitu warga yang minimal berusia 17 tahun atau lebih, atau sudah menikah pada saat survei dilakukan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA